Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kisah Beruang Berkeliaran di Tol Pekanbaru - Dumai

Pembangunan tol Pekanbaru-Dumai sepanjang 131 kilometer menyimpan banyak kisah unik. Salah satunya tentang para pekerja yang menjumpai binatang buas di sepanjang rute tol, salah satunya yakni beruang.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 24 November 2019  |  10:47 WIB
 Foto aerial pembangunan perlintasan gajah di proyek jalan tol Pekanbaru-Dumai (Pekdum), Riau, Sabtu (23/11). PT Hutama Karya membangun enam pelintasan gajah di proyek jalan tol Pekanbaru-Dumai (Pekdum). Sebanyak lima pelintasan dibangun di seksi empat yang menghubungkan Kandis Utara-Duri Selatan. -  Bisnis/Himawan L Nugraha
Foto aerial pembangunan perlintasan gajah di proyek jalan tol Pekanbaru-Dumai (Pekdum), Riau, Sabtu (23/11). PT Hutama Karya membangun enam pelintasan gajah di proyek jalan tol Pekanbaru-Dumai (Pekdum). Sebanyak lima pelintasan dibangun di seksi empat yang menghubungkan Kandis Utara-Duri Selatan. - Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, DUMAI - Pembangunan tol Pekanbaru-Dumai sepanjang 131 kilometer menyimpan banyak kisah unik. Salah satunya tentang para pekerja yang menjumpai binatang buas di sepanjang rute tol, salah satunya yakni beruang.

Landri, karyawan PT Hutama Karya (Persero) tol seksi 6 Dumai, mengaku melihat beruang saat ingin pulang kerja sekitar pukul 18.00 WIB.

"Kejadiannya sekitar dua bulan lalu di sta 3, itu udah Magrib, awalnya saya kira babi mau nyebrang tol, eh ternyata beruang. Waktu berdiri itu lebih tinggi dari barier tol," ujarnya kepada tim Jelajah Infrasruktur Sumatra 2019, Minggu (24/11/2019).

Menurut dia, beruang itu terlihat ingin melintas dari arah rumah dan ladang warga sekitar, menuju hutan yang ada di seberang.

Ternyata setelah dia menceritakan hal itu ke rekan kerjanya, banyak juga yang melihat hal serupa di sekitar proyek tol Pekdum seksi 6 tersebut.

Sementara itu Tarmuji, karyawan HK lainnya, menyebut selain beruang pernah juga cerita dari masyarakat sekitar tentang adanya harimau yang ikut melintas di proyek tol.

"Harimau juga ada warga yang cerita pernah nampak. Kalau yang sering melintas itu kera atau monyet, di sta 2 sekali nyebrang bisa puluhan ekor," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tol pekanbaru-dumai Jelajah Infrastruktur Sumatra 2019 Jelajah Infrastruktur Sumatra 2019

Sumber : Jelajah Sumatra

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top