Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pesta Diskon 11.11 Kerek Transaksi Lazada Hingga Tiga Kali Lipat

Berbagai promo dan diskon yang ditawarkan situs e-commerce Lazada Indonesia pada pesta diskon terbesar satu hari 11 11, diperkirakan mengerek pertumbuhan volume transaksi atau gross merchandise value (GMC) hingga tiga kali lipat dibandingkan tahun lalu.
Warehouse Lazada di Jakarta/Reuters
Warehouse Lazada di Jakarta/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Berbagai promo dan diskon yang ditawarkan situs e-commerce Lazada Indonesia pada pesta diskon terbesar satu hari 11 11, diperkirakan mengerek pertumbuhan volume transaksi atau gross merchandise value (GMC) hingga tiga kali lipat dibandingkan tahun lalu.

Michael Willy Roosevelt, VP Business Transformation Lazada mengatakan, dari transaksi tersebut kategori yang pertumbuhannya paling tinggi adalah produk kecantikan dan kesehatan, disusul produk fesyen dan elektronik. Sementara itu, transaksi yang paling banyak terjadi pada produk fesyen, elektronik, serta mom and baby. Adapun produk yang paling banyak dibeli adalah popok bayi.

“Growth rata-rata pada promo 11.11 ini mencapai 3 kali lipat dari tahun sebelumnya. Tapi kalau ditanya transaksi, kami masih belum bisa memberi jawaban,” ujarnya, saat kunjungan ke warehouse terbesar Lazada Indonesia di Cilodong, Depok, Selasa (12/11/2019).

Pada momen pesta diskon ini, warehouse yang memiliki luas 70.000 meter persegi ini telah menerima pesanan sebanyak 600.000 pesanan per hari pada 11.11, melonjak 3 kali lipat pula dari hari biasa yang hanya sekitar 200.000 pesanan per hari.

Sementara itu, untuk mengirimkan pesanan barang kepada konsumen, Lazada juga memiliki Lazada Express (Lex) yang saat ini telah memiliki sekitar 8.000 kurir di seluruh Indonesia. Padahal, tahun lalu jumlah kurir Lex hanya sekitar 4.500 orang.

“Saat ini, 70 persen pesanan konsumen diantarkan melalui Lex. Pada momen 11.11 kemarin setiap kurir mengantarkan 100 hingga 150 parcel per hari,” tuturnya.

Lazada sendiri memanfaatkan sistem kemitraan untuk memperbanyak jumlah kurir tanpa harus mengeluarkan asset. Sebagai kompensasi, Lazada akan memberikan insentif yang besar, dengan penghasilan kurir sebesar Rp12 juta hingga Rp 22 juta per hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper