Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

CEO Whitesky Geser Dirut Garuda Pimpin INACA

CEO PT Whitesky Aviation Denon B. Prawiraatmadja terpilih sebagai Ketua Umum INACA periode 2019-2022 menggantikan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk. I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra.
Hendra Wibawa
Hendra Wibawa - Bisnis.com 01 November 2019  |  05:16 WIB
CEO Whitesky Geser Dirut Garuda Pimpin INACA
CEO Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja sedang menjelaskan tahapan proyek heliport di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Senin (15/4/2019). JIBI/Bisnis - Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - CEO PT Whitesky Aviation Denon B. Prawiraatmadja terpilih sebagai Ketua Umum Indonesia National Air Carriers Association (INACA) periode 2019-2022 menggantikan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk. I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra.

Denon terpilih dalam ajang Rapat Umum Anggota INACA yang digelar di salah satu hotel bintang 5 di Jakarta Pusat dan dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. 

Seusai terpilih, Denon mengatakan siap turut berperan dalam menyukseskan program pemerintah dalam kaitan transportasi udara. 

“Tentunya harus disadari bahwa konektivitas udara memegang peranan penting dalam menghubungan masyarakat Indonesia serta mendukung pergerakan perekonomian Indonesia khususnya sejalan dengan visi pemerintah dalam menggerakan sektor industri pariwisata nasional," katanya dalam siaran pers, Kamis (31/10/2019) malam.

Menurutnya, INACA sebagai asosiasi perusahaan penerbangan nasional berperan menyediakan ruang diskusi antara pemangku kepentingan, dan pemerintah guna mendukung perkembangan industri penerbangan nasional.

Dia menambahkan dukungan para pemangku kepentingana menjadi kunci penting kebrlanjutan bisnis industri penerbangan nasional dengan mengedepankan semangat sinergi. “Kami yakin dengan semangat dan spirit kebersamaan tantangan kinerja industri penerbangan nasional dapat kita hadapi dengan baik," jelasnya.

Dalam Rapat Umum Anggota itu, telah disusun kepengurusan INACA periode 2019-2022 dengan Sekretaris Jenderal Bayu Sutanto menggantikan Tengku Burhanuddin, Ketua Penerbangan Berjadwal Wuri Septiawan (AirAsia Indonesia), Ketua Penerbangan Tidak Berjadwal Arif Wibowo (Airfast Indonesia) dan Ketua Penerbangan Kargo Muhammad Ridwan (My Indo Airlines).

Dalam sambutannya, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi mendorong INACA mendukung program pemerintah menngembangkan lima Bali baru yakni Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Likupang, dan Labuan Bajo.

Selain itu, Menhub berjanji akan memberikan dukungan bagi INACA di tengah banyak regulasi dan tekanan mulai dari harga avtur dan sewa pesawat yang mahal.

“Kita akan membantu untuk mencari jalan keluar agar dunia aviasi tetap berjalan dengan baik. Karena dunia aviasi menyatukan Indonesia menjangkau titik terluar dan menjadi amanah kita semua,” kata Budi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

garuda indonesia inaca
Editor : Hendra Wibawa
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top