Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pesan Wapres Ma'ruf Amin ke Ketua IAEI Soal Percepatan Industri Halal dan Keuangan

Wapres Ma'ruf Amin mengharapkan Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia menyusun langkah yang dapat mewujudkan akselerasi ekonomi Islam di Indonesia.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 30 Oktober 2019  |  15:12 WIB
Ketua Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) Sri Mulyani Indrawati. - ANTARA/Puspa Perwitasari
Ketua Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) Sri Mulyani Indrawati. - ANTARA/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA — Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) berupaya ikut mendorong akselerasi ekonomi syariah di sektor riil maupun jasa keuangan di Indonesia.

Ketua IAEI Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa semenjak dirinya diamanahkan menjadi ketua dalam kongres belum lama ini, pihaknya terus merampungkan susunan pengurus organisasi.

Harapannya tim yang terbentuk dapat memberikan sumbang pikiran agar ekonomi Islam tumbuh lebih cepat di Tanah Air.

"Tadi kami lapor ke Bapak Wapres [Ma'ruf Amin] yang secara struktural beliau pengarah [IAEI]. Kami menyampaikan draf dari kepengurusan dan [menerima] arahan dari beliau serta [menyampaikan] rencana langkah ke depan," kata Sri Mulyani di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Menurut Sri Mulyani yang juga Menteri Keuangan Kabinet Indonesia Maju 2019—2024 itu, Wapres Ma'ruf mengharapkan IAEI menyusun langkah yang dapat mewujudkan akselerasi ekonomi Islam di Indonesia.

Akselerasi yang hendak diwujudkan ini meliputi ekonomi syariah di sektor rill yakni percepatan implementasi industri halal maupun dalam bidang keuangan.

"Sedang dipikirkan bagaimana akselerasi ekonomi Islam dari sisi program kerja baik itu dari sisi ekonomi riil seperti industri halal sampai industri keuangan, perbankan, asuransi, hingga pasar modal," katanya.

Program kerja IAEI juga akan mencakup pengembangan perguruan tinggi yang memiliki jurusan ekonomi Islam.

"Dari sisi akademik, karena makin banyak perguruan tinggi sekarang ini memiliki program ekonomi Islam sehingga ini perlu terus dikembangkan," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

syariah ekonomi syariah Ikatan Ahli Ekonomi Islam kawasan industri halal wapres ma'ruf amin
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top