Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gandeng Jepang, Nuansa Hijau Kembangkan Springhill Yume Lagoon di Cisauk

Pengembangan Springhill Yume Lagoon dilakukan di lahan 15 hektare. Pada kawasan tersebut akan dibangun 1.200 unit rumah dan ruko.
ILustrasi: Pembangunan perumahan
ILustrasi: Pembangunan perumahan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Nuansa Hijau Lestari menggandeng perusahaan asal Jepang Hankyu Hanshin Properties Corp. untuk mengembangkan proyek perumahan Springhill Yume Lagoon di Cisauk, Tangerang Selatan.

Kedua perusahaan akan mendirikan perusahaan patungan dengan komposisi saham 51 persen dimiliki oleh PT Nuansa Hijau Lestari, dan sisanya dipegang oleh Hankyu Hanshin Properties Corp. (HHP).

CEO PT Nuansa Hijau Lestari Hadi Kusuma mengatakan bahwa kerja sama antara kedua pihak terjadi setelah adanya penjajakan komunikasi yang telah dilakukan sebelumnya.

“Selama proses penjajakan, kami melihat ada kecocokan dan rasa saling percaya antara satu sama lain,” ujar Hadi dalam acara penandatanganan perjanjian kerja sama pembetukan perusahaan patungan kedua badan usaha tersebut, Selasa (29/10/2019).

Setelah dilakukan proses penandatanganan perjanjian kerja sama, Hadi mengungkapkan bahwa langkah selanjutnya yang akan dilakukan ialah kedua pihak akan bersama-sama mulai mempersiapkan pengembangan proyek Springhill Yume Lagoon.

“Persiapan dilakukan mulai dari perencanaan yang lebih detail hingga persiapan pemasaran. Mudah-mudahan kami bisa mulai luncurkan pemasarannya pada awal 2020,” jelasnya.

Hadi menjelaskan bahwa pengembangan Springhill Yume Lagoon dilakukan di atas lahan 15 hektare. Pada kawasan tersebut akan dibangun 1.200 unit rumah dan ruko.

Pengembang akan membangun lima tipe rumah dengan kisaran harga per unit mulai dari Rp400 juta hingga Rp1,60 miliar.

Adapun, konsep yang diadopsi untuk perumahan tersebut ialah modern berhaya Jepang dengan desain yang padat dan efisien.

Sementara itu, Masahiko Toda General Manager Overseas Business Division Hankyu Hanshin Corp. mengatakan bahwa kerja sama dengan PT Nuansa Hijau Lestari dijalin karena pihaknya melihat pengembang properti lokal tersebut telah memiliki cukup banyak pengalaman dalam pengembangan perumahan.

Toda optimistis Springhill Yume Lagoon yang merupakan proyek kolaborasi antara keduanya bakal direspons positif oleh pasar.

Adapun, target pasar utama yang dituju ialah kalangan milenial yang membutuhkan rumah pertama atau pekerja di kawasan BSD.

“Proyek ini bisa dibilang unggul karena dari segi lokasi dekat dengan Stasiun Cisauk serta akses jalan dan transportasi yang mudah ke Jakarta,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper