Desain Kolam Renang Crown Group Raih Penghargaan di Australia, Ini Spesifikasinya

Fasilitas kolam renang dan spa Crown Group bertemakan gua esnya diganjar penghargaan 2019 Mater Builders Australia’s best Commercial Pool Dan Best Commercial Spa dalam kategori Open Price.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 21 Oktober 2019  |  16:26 WIB
Desain Kolam Renang Crown Group Raih Penghargaan di Australia, Ini Spesifikasinya
Proyek V by Crown Group - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Proyek hunian milik pengembang properti Australia Crown Group, Arc by Crown Group, berhasil memenangkan dua penghargaan industri teratas sekaligus pada acara penghargaan Mater Builders Australia 2019 untuk karya dari Crystal Pools.

Development Manager Crown Group Mark Rabone mengatakan bahwa Arc by Crown Group sebelumnya juga telah memenangkan beberapa penghargaan arsitektur internasional untuk desain inovatifnya, dan sekarang fasilitas kolam renang dan spa bertemakan gua esnya diganjar penghargaan 2019 Mater Builders Australia’s best Commercial Pool Dan Best Commercial Spa dalam kategori Open Price.

“Arc by Crown Group yang dirancang oleh Koichi Takada Architects diakui secara internasional dan telah menjadi ikon global sejak diresmikan pada 2018,” ungkap Rabone melalui siaran pers, Senin (21/10/2019).

MBA Excellence inPool Awards merupakan acara penghargaan tertinggi dalam industri kolam renang, menampilkan yang terbaik dari kolam renang komersial dan perumahan, kualitas pengerjaan, dan inovasi.

Master Builders Australia juga merupakan asosiasi perusahaan pengembang tertua di Australia yang mewakili kepentingan, sudut pandang, dan kontribusi dari anggotanya yang berjumlah 32.000 serta industri bangunan dan konstruksi Australia senilai Rp2.000 triliun.

Terletak di lantai dasar gedung, kolam dan spa pemenang penghargaan ini sepenuhnya menggunakan ubin mosaik kaca Brillante, diimbangi dengan ubin porselen abu-abu gelap.

Kolam renang dalam ruangan ini dapat dipergunakan sepanjang tahun tanpa terpapar angin, hujan, atau matahari. Ruang bertema gua es itu juga terisolasi secara akustik untuk mencegah masuknya suara kebisingan ke dalam gimnasium.

“Faktor yang signifikan dalam kemenangan ini adalah lingkungan arsitektur di mana fasilitas kolam renang, spa, gym, dan ruang ganti berada di area yang sama. Bagi kami, idenya adalah bagaimana menciptakan ruang yang wow dan fasilitas hebat yang dapat Anda gunakan sepanjang tahun,” tambah Rabone.

Crystal Pools, sebagai pembuat kolam renang di Arc by Crown Group, telah membangun 10 kolam untuk Crown Group, dan berhasil memenangkan empat penghargaan MBA.

Kolam yang sudah selesai dikerjakan termasuk yang terdapat di V by Crown Group di Parramatta, Skye by Crown Group di North Sydney dan Top Ryde City Living di Ryde, dan tiga kolam tambahan sedang dalam pengembangan, termasuk Eastlakes Live by Crown Group di Eastlakes, Infinity by Crown Group di Green Square and Waterfall by Crown Group di Waterloo.

“Kerja sama Crystal Pools dengan Crown Group telah berlangsung hampir 15 tahun. Sejak proyek pertama kami bersama Crown Group, kami telah menyaksikan mereka tumbuh menjadi perusahaan bernilai multimiliar dolar,” ungkap Paul Hicken, Commercial Construction Manager di Crystal Pools. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
australia, crown group

Editor : Hendra Wibawa
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top