Ciputra Residence Gandeng CGV, Bakal Ada Bioskop di Citra Maja Raya

Hingga saat ini, Citra Maja Raya sudah memasarkan dan membangun lebih dari 16.000 unit rumah dan komersial
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 02 Oktober 2019  |  16:06 WIB
Ciputra Residence Gandeng CGV, Bakal Ada Bioskop di Citra Maja Raya
Jajaran Direksi PT Ciputra Residence dan PT Graha Layar Prima Tbk. (CGV) melaksanakan peletakan batu pertama bioskop CGV di Citra Maja Raya, Lebak, Banten, Rabu (2/10/2019). - Mutiara Nabila

Bisnis.com, RANGKASBITUNG — Pengembangan skala kota terpadu Citra Maja Raya dari joint operation PT Ciputra Residence, PT Hanson International Tbk., dan PT Bhuwanatala Indah Permai Tbk di Maja, Lebak, Banten, terus menambah penyediaan fasilitas bagi para penghuni dan lingkungan sekitarnya.

Semenjak dibangun pada 2015, di proyek seluas 2.600 hektare itu, Ciputra dan pengembang lainnya tidak hanya membangun hunian dan properti komersial, tetapi juga terus melengkapinya dengan berbagai fasilitas-fasilitas pendukung skala kota yang baik, lengkap, dan modern.

Presiden Direktur PT Ciputra Residence Budiarsa Sastrawinata mengatakan bahwa hingga saat ini, Citra Maja Raya sudah memasarkan dan membangun lebih dari 16.000 unit rumah dan komersial sehingga ketersediaan faslitas yang ada harus terus ditingkatkan.

“Untuk makin melengkapi fasilitas-fasilitas yang telah ada, kali ini kami melaksanakan ground breaking pembangunan Bioskop CGV Indonesia Citra Maja Raya,” ungkapnya pada konferensi pers di Citra Maja Raya, Lebak, Banten, Rabu (2/10/2019).

Dengan hadirnya fasilitas hiburan yang berkualitas itu, ungkap Budiarsa, diharapkan dapat memberi banyak manfaat bagi warga Citra Maja Raya dan sekitarnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Senior Ciputra Group Agussurja Widjaja mengatakan bahwa ke depan, Kota Baru Citra Maja Raya akan segera dilengkapi pusat perbelanjaan dan penunjang gaya hidup, EcoPlaza Citra Maja Raya, yang rencananya diisi oleh berbagai penyewa besar.

Agussurja menjelaskan bahwa pembangunan di Maja tengah dikebut di hampir semua sektor. Hal ini tidak lepas dari masuknya Maja menjadi salah satu dari 10 kota baru publik sesuai dengan amanat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2015—2019 yang digaungkan pemerintah.

“Semangat kami dalam membangun Citra Maja Raya di Kota Baru Maja sudah sesuai dengan arah pembangunan pemerintah, kita tidak hanya membangun hunian dan properti komersil saja, namun juga membangun berbagai infrastruktur, utilitas, dan fasilitas berskala kota yang baik, lengkap, dan modern,” ujar Agussurja.

Citra Maja Raya juga disebut telah mengalami pertumbuhan pembangunan yang sangat signifikan lantaran tidak lepas dari dukungan pemerintah dalam infrastruktur jalan provinsi, jalur rel ganda (double track), kereta rel listrik (KRL) commuter line, dan juga modernisasi stasiun KA Maja.

Menurut Budiarsa, dalam masterplannya, Citra Maja Raya juga dirancang sesuai dengan semangat pemerintah dalam memprioritaskan penggunaan moda transportasi massal, yaitu lewat penerapan konsep TOD (transit oriented development) karena jaraknya yang hanya 500 meter dari Stasiun Kereta Api Maja.

Dalam perkembangannya, lanjut Budiarsa, Citra Maja Raya telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang sudah beroperasi, mulai dari klinik, convinience store, rumah makan, hingga shuttle bus yang melayani rute dalam kawasan Citra Maja Raya sampai Stasiun KA Maja.

Saat ini, untuk fasilitas umum lainnya, Citra Maja Raya juga tengah membangun dua fasilitas sekolah yaitu Sekolah Mutiara Bangsa dan Muslim Cendekia Islamic School.

Kemudian, ada pula fasilitas sarana ibadah berupa masjid raya, dan fasilitas rekreasi keluarga Water World Citra Maja Raya yang menjadi wahana water park terbesar dan terlengkap di Maja.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
citra maja raya, ciputra, bioskop

Editor : Zufrizal

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top