Wika Realty Siapkan Proyek Hunian Kelas Menengah

Perusahaan menawarkan apartemen dengan kisaran harga mulai dari kisaran Rp400 juta.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 01 Oktober 2019  |  08:20 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Potensi pasar hunian segmen menengah yang dinilai masih sangat menjanjikan mendorong PT Wijaya Karya Realty untuk menyiapkan beberapa proyek hunian yang fokus untuk menyasar segmen tersebut.

Direktur Utama Wika Realty Agung Salladin mengatakan bahwa potensi pasar dari segmen menengah masih sangat menjanjikan.

Hal itu pun mendorong perusahaan untuk menawarkan beberapa proyek hunian, salah satunya apartemen Tamansari Senen di kawasan Senen, Jakarta Pusat yang lokasinya berdekatan dengan Stasiun Senen.

“Secara umum demand pasar menengah cukup menjanjikan, terutama dengan adanya backlog [kekurangan pasok] perumahan yang cukup tinggi yang didominasi oleh pasar menengah bawah,” ujarnya kepada Bisnis, Senin (30/9/2019).

Menurut Agung, untuk masuk ke segmen pasar tersebut pihaknya sebenarnya dihadapkan pada tantangan karena harga tanah di daerah-daerah tertentu khususnya yang memiliki aksesibilitas memadai sudah mencapai harga yang tinggi.

“Hal tersebut membuat harga jual unitnya menjadi tinggi dan menjadi tidak cukup marketable untuk masuk ke pasar menengah bawah,” ucapnya.

Meskipun demikian, dia menyatakan bahwa pihaknya tetap masuk ke segmen pasar menengah dengan menawarkan apartemen dengan kisaran harga mulai dari kisaran Rp400 juta.

“Wika Realty sudah menyiapkan beberapa proyek hunian high rise yang saat ini sudah kami buka pemesanannya melalui NUP [nomor urut pemesanan], salah satunya ialah proyek kami yang terletak di Stasiun Senen,” ujarnya.

Wika Realty akan membangun dua menara apartemen Tamansari Senen dengan total sebanyak 1.488 unit yang dikembangkan di lahan 11.000 meter persegi.

Dua Menara yang dibangun nantinya memiliki peruntukan yang berbeda. Menara pertama dengan tinggi 32 lantai memiliki 1.147 unit diperuntukkan untuk para pembeli komersial, sedangkan pada menara kedua dengan 24 lantai terdiri atas 341 unit dikhususkan untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

Apartemen tersebut akan diluncurkan pada Oktober tahun ini, kemudian, peletakan batu pertama rencananya akan dilaksanakan pada Januari 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
apartemen, wika realty, stasiun senen

Editor : Zufrizal

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top