Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Epson Pacu Penjualan Printer Inkjet

PT Epson Indonesia akan memacu penjualan printer dengan tangki tinta untuk mempercepat transisi dari printer cartridge.
Andi M. Arief
Andi M. Arief - Bisnis.com 26 September 2019  |  15:15 WIB
Beberapa produk Epson yang ditujukan untuk segmen konsumer. - Bisnis/swi
Beberapa produk Epson yang ditujukan untuk segmen konsumer. - Bisnis/swi

Bisnis.com, JAKARTA – PT Epson Indonesia akan memacu penjualan printer dengan tangki tinta untuk mempercepat transisi dari printer cartridge.

Managing Director PT Epson Indonesia Ishii Hidemasa mengatakan Epson secara global telah memasarkan printer inkjet dengan sistem tangki sebanyak 40 juta unit pada tahun lalu. Adapun, perseroan telah menjual printer inkjet tangki di dalam negeri lebih dari 9 juta pada tahun lalu.

"Epson meluncurkan model printer tangki tinta pertama di Indonesia pada tahun 2010 dan kini sudah tersebar lebih dari 150 negara di dunia. Dengan diluncurkannya printer ini sebagai tanda bahwa Epson berusaha memahami kebutuhan pasar dan memberikan inovasi yang dapat menjadi solusi bagi pelanggan Epson," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (26/9/2019).

Hidemasa menyampaikan perseroan menargetkan penjualan printer inkjet tangki pada tahun ini untuk tumbuh 13% menjadi 10,2 juta unit. Menurutnya, penjualan di dalam negeri menopang hingga 64% dari total penjualan global atau sebanyak 15,9 juta unit.

Hidemasa mengatakan perseroan juga agan melakukan transisi printer laser dengan memperkuat jajaran printer inkjet kantor yang memiliki keunggulan waktu cetak yang cepat, tahan lama, dan memiliki biaya produksi yang rendah.

Menurutnya, pemasaran printer inkjet tangki membuat perseroan mempertahankan pangsa teratas di pasar printer tangki tinta berkapasitas tinggi sejak 2010.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

epson
Editor : Galih Kurniawan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top