Garap Segmen Ritel, BGR Gandeng Grab Indonesia

Direktur Utama (Bhanda Ghara Reksa (BGR) Logistics, M Kuncoro Wibowo, menjelaskan bahwa kerja sama yang dilakukan tersebut, berkaitan dengan penguatan jaringan BGR Logistics.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 13 September 2019  |  18:05 WIB
Garap Segmen Ritel, BGR Gandeng Grab Indonesia
Ilustrasi - Kantor PT Bhanda Ghara Reksa (BGR Logistics). - Bisnis/Rinaldi M. Azka

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) menjalin kemitraan dengan Grab Indonesia dengan tujuan mendukung platform digital yang akan segera diluncurkan perseroan dengan menyasar segmen ritel.

Direktur Utama (Bhanda Ghara Reksa (BGR) Logistics, M Kuncoro Wibowo, menjelaskan bahwa kerja sama yang dilakukan tersebut, berkaitan dengan penguatan jaringan BGR Logistics.

“Kami yakin Grab Indonesia yang telah berpengalaman, akan dapat membantu terciptanya pelayanan yang baik saat platform tersebut resmi diluncurkan. Dalam kerjasama ini, Grab Indonesia akan berperan sebagai mitra pengiriman barang,” jelasnya setelah menandatangani perjanjian dengan Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan, Jumat (13/9/2019).

Turut menyaksikan prosesi itu adalah Direktur Pengembangan Usaha dan Sistem Informasi BGR Logistics Tri Wahyundo H, Direktur Keuangan dan SDM BGR Logistics Endang Suraningsih.

Masuknya perusahaan logistik plat merah tersebut ke segmen ritel di industri logistik, diklaim memperkuat posisi BGR Logistics sebagai digital logistics company.

Menurutnya, pasar yang akan digarap yakni memanfaatkan pengalaman mengelola logistik limbah B3 dan non B3.

Platform untuk segmen ritel yang akan segera diluncurkan tersebut pun dipercaya akan memberikan manfaat kepada konsumen ritel.

“Kami yakin platform ini akan memberikan manfaat bagi banyak pihak. Lebih detailnya akan kami sampaikan saat peluncuran nantinya,” terang Kuncoro.

Dia menuturkan bahwa BGR Logistics sebagai perusahaan BUMN membuktikan bahwa kerjasama antara BUMN dan startup dari segi bisnis adalah hal yang lumrah, mengingat bahwa saat ini bisnis dan perekonomian telah memasuki era digital 4.0, sehingga kolaborasi dengan berbagai pihak baik swasta ataupun BUMN perlu dilakukan.

Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan menyatakan bahwa kerja sama ini adalah bagian dari visi Grab Indonesia untuk menghadirkan solusi teknologi yang membantu meningkatkan kehidupan pengguna sehari-hari.

“Grab Indonesia selalu berfokus pada kebutuhan konsumen dan juga mitra kami. Dengan menggunakan system platform terbuka, kami selalu mencari mitra-mitra yang ahli dalam bidangnya guna memberikan solusi teknologi yang ideal bagi pasar,” tuturnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bhanda ghara reksa, grab indonesia

Editor : Hendra Wibawa

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top