Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BGR Logistics Jadi Mitra Pasar Fisik Timah Murni Batangan Indonesia

PT Bhanda Ghara Logistics (Persero) dukung perdagangan komoditas timah dengan menjadi mitra logistik penyelenggaraan Pasar Fisik Timah Murni Batangan di Indonesia.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 26 Agustus 2019  |  20:04 WIB
Ilustrasi - Kantor PT Bhanda Ghara Reksa (BGR Logistics). - Bisnis/Rinaldi M. Azka
Ilustrasi - Kantor PT Bhanda Ghara Reksa (BGR Logistics). - Bisnis/Rinaldi M. Azka

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bhanda Ghara Logistics (Persero) dukung perdagangan komoditas timah dengan menjadi mitra logistik penyelenggaraan Pasar Fisik Timah Murni Batangan di Indonesia.

Peresmian perdagangan perdana tersebut ditandai dengan ekspor perdana timah batangan sebanyak 1.410 ton di Pangkal Pinang.

Direktur Utama BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo, menerangkan bursa timah yang diresmikan dan bagian dari BUMN merupakan bentuk kemitraan strategis dalam rangka mengoptimalkan potesi komoditas timah bagi seluruh pemangku kepentingan.

“Kerja sama ini merupakan sinergi BUMN antara BGR Logistics dan KBI yang akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Senin (26/8/2019).

BGR Logistics menjadi pengelola gudang perdagangan fisik timah murni akan mendukung pelaksanaan Perdagangan Timah Murni Batangan di Bursa Timah sebagaimana yang diamanatkan dalam Peraturan Menteri Perdagangan Republik Indonesia Nomor 53 Tahun 2018 Tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Menteri Perdagangan Republik Indonesia Nomor 44/M-DAG/7/2014 tentang Ketentuan Ekspor Timah.

Kuncoro mengungkapkan bahwa pihaknya juga telah memiliki sistem informasi pengelolaan gudang timah yang dapat diakses secara real time.

Hal ini sesuai dengan slogan perusahaan sebagai Digital Logistics Company, sehingga dapat membantu pihak terkait untuk mengambil kebijakan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bhanda ghara reksa
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top