Meraih 22 Penghargaan Internasional, AP II : Kuncinya Transformasi!

Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, transformasi pelayanan antara lain didukung pengembangan infrastruktur fisik dan penerapan teknologi informasi disertai dengan peningkatan SDM.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 05 September 2019  |  12:59 WIB
Meraih 22 Penghargaan Internasional, AP II : Kuncinya Transformasi!
Penumpang maskapai Citilink dengan rute Silangit-Halim Perdanakusuma Jakarta bergegas memasuki pesawat di Bandara Internasional Silangit, Tapanuli Utara, Sumut, Senin (11/12). - ANTARA/Andika Wahyu

Bisnis.com, DENPASAR--PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan pencapaian enam bandara meriah 22 penghargaan dalam acara Airport Service Quality 2018 dari Airport Council International berkat tranformasi yang dilakukan sejak 3 tahun lalu.

Direktur Utama Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin mengatakan bahwa transformasi pelayanan antara lain didukung pengembangan infrastruktur fisik dan penerapan teknologi informasi disertai dengan peningkatan sumber daya manusia.

“Kombinasi antara pengembangan infrastruktur, pemanfaatan IT, dan peningkatan human resources, membuat bandara-bandara AP II beroperasi dengan efisien, efektif serta memiliki standar pelayanan tinggi," katanya, Rabu (4/9/2019) malam.

Dia berupaya agar bandara-bandara yang dikelolanya dapat membawa harum nama Indonesia di industri penerbangan global. Penghargaan dari ACI ini juga semakin membuat optimistis perseroan dapat mewujudkan road map Go Global.

Salah satu bandara yang berhasil meraih penghargaan dari ACI ini adalah Bandara Silangit yang meraih gelar Most Improved Airport in Asia-Pasific.

Menurutnya, penghargaan yang diraih Silangit ini tidak lepas juga dari dukungan pemerintah yang tengah mengembangkan pariwisata di kawasan Danau Toba. Adapun, Silangit adalah bandara yang paling dekat dengan kawasan Danau Toba.

Presiden Joko Widodo pun beberapa kali menyempatkan untuk meninjau Bandara Silangit. Kepala Negara juga meresmikan terminal baru Bandara Silangit pada November 2017.

“Bandara Silangit saat ini juga masih terus dikembangkan untuk mendukung Danau Toba sebagai salah satu destinasi wisata utama di Indonesia,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
angkasa pura ii, Bandara silangit

Editor : Hendra Wibawa

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top