Pertemuan Operator Bandara Internasional, Teknologi Jadi Isu Utama

Director General of Airport Council International (ACI) Angela Gittens menyatakan akan memfasilitasi para operator bandara di dunia dalam menerapkan teknologi terbaru.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 04 September 2019  |  12:59 WIB
Pertemuan Operator Bandara Internasional, Teknologi Jadi Isu Utama
Director General of ACI Angela Gittens (tengah), didampingi oleh Dirut Angkasa Pura I Faik Fahmi dan Direktur Pemasaran dan Pelayanan Angkasa Pura I Devy W. Suradji saat konferensi pers sebelum acara Customer Experience Global Summit 2019. BISNIS - Rio Sandy Pradana

Bisnis.com, DENPASAR -- Airport Council International akan mengangkat isu seputar implementasi teknologi yang bisa digunakan oleh operator bandara, guna meningkatkan layanan, dalam Customer Experience Global Summit 2019.

Director General of Airport Council International (ACI) Angela Gittens menyatakan akan memfasilitasi para operator bandara di dunia dalam menerapkan teknologi terbaru melalui praktek terbaik yang sudah diterapkan. Nantinya, dalam forum tersebut para operator bandara sedunia akan membagikan pengalamannya.

"Salah satu isu yang diangkat adalah bagaimana kita bisa mengupas teknologi apa saja yang bandara bisa digunakan dalam mengakomodasi peningkatan jumlah penumpang secara berkelanjutan, tetapi dengan sumber daya terbatas, di regional Asia Pasifik," katanya di Denpasar, Rabu (4/9/2019).

Dia menambahkan penerapan teknologi tersebut juga tetap mampu memberikan pengalaman yang baik bagi penumpang. Aspek kenyamanan layanan juga tidak boleh sampai dikurangi.

Menurutnya, teknologi itu harus dapat diterapkan oleh operator bandara, menjadi manfaat bagi maskapai, dan memberikan kemudahan bagi penumpang. Selain itu, juga mampu memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar atau non penumpang. "Misalnya sistem transportasi atau pengaturan kendaraan dari dan ke bandara," ujarnya.

Tahun ini, PT Angkasa Pura I (Persero) dipercaya ACI sebagai operator bandara pertama di Asia-Pasifik sebagai tuan rumah Customer Experience Global Summit 2019. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada 2--5 September 2019 di Bali.

Bandara-bandara penerima penghargaan Airport Service Quality (ASQ) Awards 2018 akan diundang pada seremoni yang akan diadakan pada acara ACI Customer Experience Global Summit 2019. Penyelenggaraan tahun ini merupakan yang kedua setelah tahun lalu diselenggarakan di Halifax, Kanada.

Tahun ini, kegiatan tersebut akan dihadiri lebih dari 400 delegasi dari seluruh dunia. Mereka akan mengeksplorasi praktik bisnis terbaik (best practice) di industri ini dalam memberikan pengalaman perjalanan penumpang lebih baik di bandara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bandara, angkasa pura i

Editor : Hendra Wibawa

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top