Promosikan Kendaraan Listrik, Kemenhub Gelar Pameran di Monas

Kemenhub mengadakan Pameran dan Parade Kendaraan Bermotor Listrik untuk mengenalkan kendaraan listrik kepada masyarakat dan menjelaskan keuntungan-keuntungan menggunakan kendaraan listrik.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 31 Agustus 2019  |  17:00 WIB
Promosikan Kendaraan Listrik, Kemenhub Gelar Pameran di Monas
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) didampingi Dirut TransJakarta Agung Wicaksono (kedua kanan) dan Direktur Operasional TransJakarta Daud Joseph (kiri) mengisi daya ke bus listrik saat uji coba di halaman Balai Kota, Jakarta, Senin (29/4/2019). Pemprov DKI Jakarta bersama PT TransJakarta dan PT Bakrie & Brother Tbk menyelenggarakan uji coba bus listrik yang bertujuan untuk memastikan penggunaan kendaraan listrik sebagai alat transportasi umum di Jakarta. - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA--Kementerian Perhubungan mengadakan Pameran dan Parade Kendaraan Bermotor Listrik untuk mengenalkan kendaraan listrik kepada masyarakat dan menjelaskan keuntungan-keuntungan menggunakan kendaraan listrik.


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan pameran dan parade yang diselenggarakan tersebut bekerja sama dengan sejumlah perusahaan otomotif.


"Pameran ini sekaligus sebagai langkah meningkatkan animo masyarakat agar beralih menggunakan kendaraan listrik," kata Budi, Sabtu (31/8/2019).


Dia menambahkan dalam kondisi kualitas udara yang buruk di kota-kota besar seperti Jakarta, kehadiran kendaraan listrik yang ramah lingkungan ini diharapkan dapat mengurangi polusi udara. Selain itu juga dapat mengurangi penggunaan bahan bakar fosil untuk kendaraan, yang menurut survey menjadi salah satu penyebab utama polusi udara.


Pihaknya juga mendorong implementasi angkutan umum menggunakan kendaraan listrik. Apabila harga kendaraam tersebut dapat semakin terjangkau maka akan banyak masyarakat yang menggunakan dan udara Indonesia akan bersih. 


"Kalau jumlahnya semakin banyak, maka industri akan tumbuh di sini, kalau industrinya tumbuh pasti kita kita punya kemampuan ekspor, daya saing kita dengan negara lain itu makin baik, apalagi kita akan bisa memproduksi baterai,” ujarnya.


Pada kesempatan ini Menhub bersama para Menteri yang turut hadir seperti Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, dan Menteri Ristekdikti Mohamad Nasir ikut serta mengambil bagian dalam parade kendaraan listrik dengan rute Monas – Bundaran HI dan kembali ke Monas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Kendaraan Listrik, Kemenhub

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top