Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Modena Terus Berinovasi, Kali Ini Lemari Es Smart Sensor

Modena, penyedia peralatan rumah tangga dengan lini produk cooking, cooling, cleaning, dan professional equipment berdesain elegan khas Eropa, meluncurkan lini lemari es Modena Smart Sensor.

Bisnis.com, JAKARTA – Modena, penyedia peralatan rumah tangga dengan lini produk cooking, cooling, cleaning, dan professional equipment berdesain elegan khas Eropa, meluncurkan lini lemari es Modena Smart Sensor Refrigerators, yang memiliki kemampuan istimewa berkat sensor pintar di dalamnya.

“Kata Smart Sensor merujuk pada penanaman teknologi sensor pintar, yang bertugas mengintegrasikan seluruh fitur yang ada, sehingga lemari es bekerja secara optimal,” ujar Hendrik Senjaya, Product Marketing Manager PT Modena Indonesia.

Dia menjelaksan smart sensor akan mendeteksi berbagai kondisi yang berpotensi memengaruhi kestabilan suhu lemari es, seperti proses evaporasi, intensitas kegiatan membuka dan menutup pintu, tingkat kelembaban, hingga naik maupun turunnya temperatur ruangan.

Selanjutnya, sensor pintar ini akan mengatur kinerja seluruh fitur, agar suhu lemari es tetap stabil sesuai dengan pengaturan.

Dia menjelaskan tantangan besar penyimpanan makanan dalam jangka waktu panjang adalah fluktuasi temperatur. Suhu yang stabil menjadi kunci akan kesegaran bahan makanan.

“Ini membuat Modena Smart Sensor Refrigerators sangat cocok bagi masyarakat modern dengan mobilitas tinggi. Pengguna dapat berbelanja sekaligus dalam kuantitas banyak tanpa khawatir akan turunnya nilai gizi bahan makanan ketika disimpan dalam lemari es untuk waktu lama,” kata Hendrik melalui siaran pers.

Lebih jauh mengenai keistimewaan Modena Smart Sensor Refrigerators, lanjutnya, tidak bisa lepas dari intelligent compresor yang menjadi tulang punggung performa lemari es pintar ini.

Dia mengemukakan intelligent compresor menggunakan teknologi inverter, yang diklaim mampu menurunkan tingkat konsumsi energi lebih dari 20% dibandingkan dengan lemari es konvensional. Selain itu, kompresor inverter juga dikenal memiliki daya tahan lebih prima dibanding non-inverter.

Ini menjadikan Modena Smart Sensor Refrigerators tidak sekadar hemat listrik, tapi juga memiliki usia pakai yang lebih baik.

Modena Smart Sensor Refrigerators juga dilengkapi Multiflow Cooling System yang memastikan proses pendinginan tersebar merata hingga ke sudut ruang dalam lemari es. Dengan adanya sistem ini, pengguna bebas menentukan peletakan bahan makanan, tanpa harus khawatir akan perbedaan suhu di tiap kompartemen.

Terdapat pula Fresh Keeper, yaitu laci khusus untuk menyimpan buah dan sayur, yang dilengkapi dengan Humidity Control atau pengatur kelembapan.

Karakter unik buah dan sayuran membuat kedua bahan makanan ini cepat mengalami proses pembusukan dan tidak lagi layak dikonsumsi. Oleh karena itu, perlu perlakuan khusus dalam penyimpanannya, agar kesegaran dan nutrisi pada buah dan sayur tetap terjaga.

Untuk jaminan kehigienisan bahan makanan secara maksimal, Modena membenamkan teknologi LTC Sterilization dalam Modena Smart Sensor Refrigerators. Teknologi ini sekaligus menjamin bahan makanan bebas bakteri serta menetralisir bau tidak sedap.

Lima Varian

Modena menawarkan lima tipe dalam lini Modena Smart Sensor Refrigerators, berdasarkan jenis, kapasitas, serta dimensi lemari es.

Smart Sensor Refrigerators tipe Argento – RF 4540 S adalah tipe lemari es Multidoor yang hadir dalam kapasitas 460 liter. Dilengkapi empat pintu, lemari es berwarna Stainless ini memiliki desain ruang dalam tanpa sekat tengah. Pengguna lebih leluasa menata bahan makanan dalam ukuran besar berkat luasnya area kompartemen.

Menyusul kemudian, tipe Vetrilla – RF 2555 L yang memiliki kapasitas yang paling besar yaitu 552 liter. Lemari es side by side jenis T-Door ini tampil elegan dalam balutan Black Tempered Glass.

Hadir pula lemari es jenis Bottom Frezzer, dalam dua tipe yaitu tipe yaitu Argento – RF 2336 S dan Argento – RF 2335 S yang masing – masing memiliki kapasitas 336 liter dan 315 liter.

Tak ketinggalan tipe Top Freezer dua pintu Argento – RF 2255 S yang memiliki kapasitas cukup besar yaitu 510 liter. Saat ini lemari es dua pintu masih menjadi jenis yang paling populer dan banyak diminati oleh konsumen.

Tak salah Mpdena memasukkan tipe ini sebagai salah satu varian dari lini Modena Smart Sensor Refrigerator.

Keseluruhan varian dalam lini Smart Sensor Refrigerators memilki pusat kendali layar sentuh yang modern dan mudah dioperasikan. Berbagai pilihan program dapat disetel tanpa harus menjangkau bagian dalam lemari es.

Robert Widjaja selaku Director PT Modena Indonesia menjelaskan bahwa beragamnya varian yang ditawarkan dalam lini MODENA Smart Sensor Refrigerators, adalah langkah Modena dalam memenuhi beragamnya kebutuhan pasar.

“Kemampuan menjaga kualitas bahan makanan, efisiensi konsumsi energi, dan sematan fitur-fitur canggih adalah perpaduan sempurna yang menjadikan Modena Smart Sensor Refrigerators pilihan tepat bagi masyarakat modern,” kata Robert Widjaja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper