5 Berita Populer Ekonomi, Tanggapan Ciputra Residence Soal Pemindahan Ibu Kota dan Bagaimana Peruntungan Jalan Tol Jasa Marga?

Kabar Ciputra Residence yang memberi tanggapan soal pemindahan ibu kota jadi berita terpopuler kanal Ekonomi hari ini, Rabu (28/8/2019).
Oliv Grenisia
Oliv Grenisia - Bisnis.com 28 Agustus 2019  |  19:35 WIB
5 Berita Populer Ekonomi, Tanggapan Ciputra Residence Soal Pemindahan Ibu Kota dan Bagaimana Peruntungan Jalan Tol Jasa Marga?
Kota Samarinda menjelang malam - Ilustrasi/www.kotatepiansamarinda.blogspot.com

1. Terciprat Pemindahan Ibu Kota, Begini Kata Ciputra Residence

Meskipun Kalimantan Timur sudah ditetapkan sebagai ibu kota negara Indonesia yang baru, kenaikan harga lahan dan properti di provinsi tersebut belum tentu langsung terjadi.

Marketing Director Ciputra Residence Yance Onggo mengungkapkan bahwa memang adanya pengumuman ibu kota baru di Kaltim membawa euforia untuk penjualan proyek properti di Kaltim. Baca selengkapnya di sini

2. PEMINDAHAN IBU KOTA : Bagaimana Peruntungan Jalan Tol Jasa Marga?

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. sebagai penguasa konsesi jalan tol terpanjang di Tanah Air tidak mengkhawatirkan adanya perpindahan volume lalu lintas ke Kalimantan Timur.

Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Desi Arryani mengatakan bahwa pihaknya tidak mengkhawatirkan berkurangnya volume trafik lalu lintas di jalan tol miliknya. Baca selengkapnya di sini

3. Enam Bulan Kuota FLPP Menggantung, Apersi Siap Turun ke Jalan

Sudah 6 bulan asosiasi pengembang mengimbau agar pemerintah menaikkan kuota skema fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan karena sebelumnya setiap tahun naik 10 persen—20 persen, tetapi tahun ini justru diturunkan.

Ketua Umum Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman seluruh Indonesia (Apersi) Junaidi Abdillah mengatakan bahwa pengembang swasta justru menjadi pendukung utama misi Presiden untuk merumahkan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Baca selengkapnya di sini

4. Defisit BPJS Tahun Ini Diperkirakan Capai Rp32,84 Triliun

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan pada tahun ini berpotensi mengalami defisit hingga Rp32,84 triliun, meningkat dari perkiraan awal sekitar Rp28,35 triliun.

Hal tersebut disampaikan Sri dalam rapat kerja gabungan Komisi IX dan Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mengenai tindak lanjut hasil audit BPJS Kesehatan di Gedung DPR, Jakarta pada Selasa (27/8/2019). Baca selengkapnya di sini

5. Ini Alasan Pemerintah Beri PMN Rp1 Triliun Untuk Akuisisi Perusahaan Migas

Penyertaan modal negara (PMN) sebesar Rp1 triliun kepada BUMN untuk akuisisi perusahaan minyak di luar negeri dalam rangka memperbaiki current account deficit (CAD) merupakan langkah awal dari kebijakan yang lebih besar.

Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Suahasil Nazara menganalogikan bahwa kebijakan yang rencananya dilaksanakan pada 2020 ini merupakan strategi besar dalam rangka menekan impor. Baca selengkapnya di sini

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ciputra, Ibu Kota Dipindah

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top