5 Berita Terpopuler, Pasar CPO Indonesia di Uni Eropa Bisa Direbut Malaysia dan Langkah Besar Pemerintah untuk Sehatkan BPJS Kesehatan

Pasar CPO Indonesia di Uni Eropa bisa direbut Malaysia menjadi berita terpopuler di Bisnis.com pada hari Rabu (31/7/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 31 Juli 2019  |  12:30 WIB
5 Berita Terpopuler, Pasar CPO Indonesia di Uni Eropa Bisa Direbut Malaysia dan Langkah Besar Pemerintah untuk Sehatkan BPJS Kesehatan
Petani memindahkan kelapa sawit hasil panen ke atas truk di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (4/4/2018). - JIBI/Rachman

1. Gawat, Pasar CPO Indonesia di Uni Eropa Bisa Direbut Malaysia!

Hambatan Uni Eropa (UE) terhadap biodiesel Indonesia melalui rencana pengenaan bea masuk antisubsidi (BMAS) berpeluang membuat Malaysia mampu mengambil alih peran RI dalam mengisi kebutuhan produk tersebut di Benua Biru.

Ketua Umum Asosiasi Produsen Biofuel Indonesia (Aprobi) Master P. Tumanggor menjelskan, hal tersebut bisa terjadi karena hingga saat ini, baru Indonesia yang akses produk biodiesel berbasis minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO)-nya dihambat oleh UE.

Baca selengkapnya di sini.

2. Jokowi, Masayoshi, dan Adu Strategi Era Disrupsi

Boleh jadi, sewaktu merintis Didi Chuxing, Cheng Wei tak pernah terpikir untuk melepas anak kandungnya tersebut. Didi Chuxing, lahir sebagai usaha rintisan berbasis digital yang melayani transportasi di China.

Seturut dengan itu, di peta persaingan global, Imperium SoftBank Group semakin agresif. SoftBank yang didirikan Masayoshi Son, seperti elang yang memiliki mata dan cengkeraman tajam.

Baca selengkapnya di sini.

3. Softbank Suntik Grab US$2 Miliar, masih Ada Dana US$106 Miliar. Siapa Berminat?

Potensi bisnis perusahaan teknologi di dalam negeri yang begitu besar, mendorong Softbank Group mengalokasikan dana khusus bagi Grab untuk menggarap pasar Indonesia. Targetnya, Grab Indonesia menjadi unicorn kelima di Tanah Air.

Ekspansi investasi Softbank di Indonesia menjadi topik headline koran cetak Bisnis Indonesia edisi Selasa (30/7/2019). Berikut laporannya.

Baca selengkapnya di sini.

4. Kabar Duka, CTO Traveloka Denni Permadi Gautama Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari Traveloka. Platform gaya hidup itu kehilangan salah satu talentanya, Denni Permadi Gautama yang menjabat sebagai CTO of Transport & Accomodation Engineering.

Kabar duka itu diberitakan oleh CEO Traveloka Ferry Unardi melalui keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Selasa (30/7/2019). Baca selengkapnya di sini.

5. Defisit BPJS Kesehatan, Pemerintah Naikkan Iuran Hingga Desentralisasi

Pemerintah memutuskan melakukan desentralisasi BPJS Kesehatan kepada pemerintah daerah.

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan dalam rapat yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo yang dihadiri sejumlah menteri terkait dan Direktur Utama BPJS Kesehatan kemarin (senin, 29/7/2019) diputuskan pemerintah akan melakukan sejumlah langkah besar untuk menyehatkan badan kesehatan publik ini.

Baca selengkapnya di sini.

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top