Apartemen Prasada II Mahata Dijual Mulai Rp500 Juta Per Unit

Serah terima apartemen yang berdiri di lahan seluas 1,50 hektare ini akan dilaksanakan secara bertahap mulai pertengahan 2021.
Putri Salsabila
Putri Salsabila - Bisnis.com 28 Juli 2019  |  19:59 WIB
Apartemen Prasada II Mahata Dijual Mulai Rp500 Juta Per Unit
Pekerja menyelesaikan proyek pembangunan Transit Oriented Development (TOD) atau rumah susun terintegrasi dengan sarana transportasi yang berdekatan dengan stasiun kereta rel listrik (KRL) Commuterline Tanjung Barat di Jakarta, Kamis (11/7/2019). - Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA — Perumnas dengan bekerja sama oleh PT Kereta Api Indonesia menghadirkan hunian terintegrasi transit oriented development yang dekat dengan transportasi kereta rel listrik.

Salah satu proyek yang baru saja diluncurkan yakni dibangun yakni menara Prasada II Mahata Tanjung Barat, Jakarta (28/7/2019).

"Kami  melihat  animo yang luar biasa pada proyek Mahata Tanjung  Barat, terlihat dari unit yang terjual habis dengan tipe subsidi dan terjual  sekitar  85 persen  untuk  satu  tower  tipe  komersial," tutur Anna  Kunti, Direktur  Pemasaran  Perum  Perumnas, melalui siaran pers, Minggu (28/7/2019).

Oleh karena itu, BUMN perumahan itu kembali meluncurkan menara komersial berikutnya yakni menara Prasada II Mahata dengan total unit hunian sekitar 440 unit yang dipasarkan mulai harga Rp500 juta.

Adapun, hingga saat ini, pembangunan fisik menara tersebut tengah mencapai level 7.

Anna menuturkan bahwa pihaknya menargetkan konstruksi selesai pada semester kedua tahun depan.

Adapun, target serah terima apartemen yang berdiri di lahan seluas 1,50 hektare akan dilaksanakan secara bertahap mulai pertengahan  2021.

Anna menuturkan bahwa pihaknya telah berinvestasi pada proyek ini sekitar Rp720 miliar.

Proyek tersebut tidak hanya dilengkapi dengan beragam area komersial area, park and ride, dan amphiteater, tetapi juga memiliki konektivitas langsung tidak hanya ke Stasiun Tanjung Barat, tetapi juga AEON Mall.

Selain itu, terdapat tiga tipe unit yang ditawarkan yakni studio, 1 kamar timur  dan  2 kamar timur dengan ukuran 21 meter persegi hingga 46 meter persegi.

Berdasarkan survei pasar, kata Anna, Perumnas mencatat sekitar 52,24 persen  kesenjangan pasokan (backlog) hunian terdapat di Jakarta, Namun, di sisi lain harga lahan di Jakarta eningkat setiap tahun.

“Ini yang memacu kami untuk menyiasati setiap idle asset yang dimiiki BUMN/BUMD di area Jakarta khususnya untuk dapat dikerjasamakan dan dioptimalisasi menjadi hunian dengan harga terjangkau,” papar Anna.   

Menurut Anna, perseroan sudah  dikantongi  izin mendirikan bangunan fondasi  pada  2018  dan  dilanjutkan dengan  IMB  definitive. “Kami optimistis tahapan  konstruksi  proyek  Mahata  Tanjung  Barat  ini  akan  selesai  sesuai  yang  telah ditargetkan."

Saat ini, kata Anna, perusahaan telah memberi promo pembelian sejak peluncuran  tower  Prasada  II  Mahata  Tanjung  Barat  ini mulai  dari  diskon  hingga  Rp75  juta  pada  harga  perdana  hingga  kredit pemilikan apartemen dengan tingkat  bunga special 4,50 persen fix 1 tahun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
apartemen, perum perumnas, transit oriented development

Editor : Zufrizal
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top