Begini Perkembangan Proyek Transit Oriented Development Perumnas

Tren hunian berkonsep TOD menjadi sangat menarik karena menawarkan gaya hidup yang baru untuk menuntaskan kemacetan di Ibu Kota.
Putri Salsabila
Putri Salsabila - Bisnis.com 25 Juli 2019  |  06:41 WIB
Begini Perkembangan Proyek Transit Oriented Development Perumnas
Warga melintas di dekat spanduk iklan rumah susun dengan konsep transit oriented development (TOD) di Stasiun Pondok Cina, Depok, Jawa Barat, Senin (2/10). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA — Pengembang pelat merah Perum Perumnas terus menggencarkan pembangunan tiga proyek transit oriented development di kawasan yakni Tanjung Barat di Jakarta Selatan, Pondok Cina di Depok, dan Rawa Buntu di Serpong.

Direktur Pemasaran Perum Perumnas Anna Kunti Pratiwi mengatakan bahwa progres pembangunan TOD di tiga wilayah tersebut berjalan cukup baik.

Akhir pekan ini, pihaknya akan meluncurkan proyek TOD tahap ketiga di Tanjung Barat, Jakarta Selatan.

Adapun, progres pembangunan proyek TOD Mahata Stasiun Pondok Cina sudah memasuki pembangunan tahap kedua. Proyek tahap kedua diluncurkan bulan lalu.

Selain itu, pembangunan proyek TOD di wilayah Mahata Serpong Stasiun Rawa Buntu sudah menyelesaikan tahap pertama yang diharapkan segera diluncurkan pada akhir tahun ini.

"Jadi, kalau TOD ini secara pasar sangat baik sambutannya karena memang konsep baru. Penghuninya juga tidak perlu keluar uang buat membeli mobil ya, karena ke mana-mana ibaratnya sudah dijemput pakai kereta," tutur Anna kepada Bisnis, Rabu (24/7/2019).

Dia mengatakan bahwa tren hunian berkonsep TOD ini menjadi sangat menarik karena menawarkan gaya hidup yang baru untuk menuntaskan kemacetan di Ibu Kota.

Menurut Anna, dengan memiliki rumah tinggal di dekat wilayah stasiun kereta akan memberi kemudahan kepada penghuni untuk melakukan perjalanan dengan kepastian waktu tempuh yang lebih bisa diandalkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
perum perumnas, transit oriented development

Editor : Zufrizal

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top