Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Apartemen di Borneo Bay City Balikpapan Diklaim Tersisa 25 Persen

Sebanyak 400 unit apartemen di tujuh menara yang ada di superblok Borneo Bay City telah diserahterimakan secara bertahap sejak awal 2019.
Putri Salsabila
Putri Salsabila - Bisnis.com 26 Juli 2019  |  07:13 WIB
Gambar proyek apartemen Borneo Bay City di Balikpapan. - Bisnis
Gambar proyek apartemen Borneo Bay City di Balikpapan. - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA — Proyek apartemen milik PT Agung Podomoro Land Tbk. di superblok Borneo Bay City yang berlokasi di pinggir pantai Selat Makassar di Balikpapan dengan konsep waterfront diklaim hanya tersisa 25 persen dari total 1.220 unit.

Tujuh menara apartemen yang ada di superblok tersebut telah diserahterimakan sebanyak 400 unit dengan harga mulai Rp1,70 miliar per unit secara bertahap sejak awal 2019.

Head of Sales & Marketing Borneo Bay City Yoga Gunawan mengatakan bahwa pihaknya telah melihat prospek positif dan signifikan di wilayah Balikpapan. Terlebih, lokasi yang berada di sisi pantai (waterfront) dan berdiri di kawasan pusat bisnis Balikpapan menjadi daya tarik investasi yang cukup menjanjikan.

"Perkembangan industri batu bara dan perminyakan di wilayah ini cukup menjanjikan, di sisi lain, Balikpapan menjadi salah satu kandidat ibu kota baru," tuturnya kepada Bisnis, Kamis (25/7/2019).

Yoga menuturkan bahwa serapan pasar properti waterfront sangat baik. Para pembeli paling banyak memilih posisi unit yang berhadapan langsung dengan Selat Makassar.

"Banyak pembeli memilih unit yang langsung berhadapan dengan pantai," ujarnya.

Selain apartemen, Agung Podomoro akan menyiapkan tiga mal yang memiliki taman terbuka seluas 1 hektare, taman khusus untuk para penghuni apartemen di ketinggian lantai ke-11 apartemen dengan kolam renang.

Yoga mengatakan bahwa Borneo Bay City diserap oleh pasar yang berada di luar Kalimantan seperti pembeli dari Makassar, Bandung, Surabaya, dan Jakarta. “Adapun, 45 persen serapan pasar diserap oleh pasar Balikpapan.”

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

agung podomoro apartemen borneo bay
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top