Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Borneo Bay City Sediakan Hunian bagi Pekerja Hyundai Engineering

Berlokasi di Balikpapan, Borneo Bay City dibangun di lahan seluas 10 hektare dan merupakan kawasan superblok yang saling terintegrasi.
Gambar pengembangan superblok Borneo Bay City di Balikpapan./Bisnis
Gambar pengembangan superblok Borneo Bay City di Balikpapan./Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA — PT Agung Podomoro Land Tbk. melalui proyek superblok Borneo Bay City di Balikpapan akan menyediakan hunian bagi 300 pekerja asal Korea Selatan yang bekerja di proyek Refinery Development Master Plan.

CEO Borneo Bay City Paul Christian mengatakan bahwa kerja sama antara pihaknya dan Hyundai Engineering Co. Ltd. diresmikan melalui penandatanganan nota kesepahaman di Balikpapan pada, Minggu (27/10/2019).

“Superblok Borneo Bay City dipilih karena beberapa alasan, salah satunya lokasinya yang cukup dekat dengan megaproyek pengembangan kilang Pertamina yang hanya berjarak 8 menit. Selain itu, berbagai fasilitas apartemen yang setara bintang lima dapat langsung dinikmati oleh para penghuninya,” jelas Paul, melalui siaran pers, Rabu (18/12/2019).

Gairah investasi di Balikpapan diyakini makin meningkat dengan adanya megaproyek pengembangan kilang Pertamina senilai US$7 miliar tersebut. Proyek itu diperkirakan menyerap hingga lebih dari 14.000 tenaga kerja dan akan terus bertambah sesuai pengembangan proyek Pertamina di Balikpapan selanjutnya.

“Proyek ini akan menyerap puluhan ribu tenaga kerja langsung dan lokasi RDMP sangat dekat dengan Borneo Bay City,” kata Paul.

Borneo Bay City dibangun di lahan seluas 10 hektare dan merupakan kawasan superblok yang saling terintegrasi antara hotel bintang 5, tiga pusat perbelanjaan (Plaza Balikpapan, Balikpapan Trade Center, Podomoro Bay Mall), dan tujuh menara apartemen berjumlah 1.220 unit.

Kawasan ini dilengkapi pula dengan klub pantai, dan ruang terbuka hijau (Bay Park) seluas total 2 hektare.

Paul menjelaskan bahwa Borneo Bay City dikembangkan sebagai hunian berstandar internasional yang didesain oleh DP Architecht Singapore.

Konsultan arsitektur ini telah berpengalaman pada proyek-proyek berskala internasional, di antaranya membangun The Dubai Mall, Dubai Tower III, Singapore Flyer, dan Podomoro City Central Park Jakarta.

“Inilah yang membuat Borneo Bay City memiliki mutu internasional, baik dari sisi desain bangunan, lanskap, maupun fasilitas.”

Paul menambahkan bahwa para penghuni di Borneo Bay City juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang sangat lengkap dan modern, seperti private sky facilities yang merupakan fasilitas bagi para penghuni apartemen yang berada di ketinggian 11 lantai dengan pemandangan langsung menghadap ke laut lepas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Zufrizal
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper