Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 25 JULI: Eropa Minta Jaminan Perlindungan, IMF Kembali Pangkas Proyeksi

Berita mengenai pembahasan IEU-CEPA dan proyeksi pertumbuhan ekonomi global menjadi sorotan media nasional, Kamis (25/7/2019).
Peserta berdiri di dekat logo Bank Dunia dalam rangkaian Pertemuan IMF  World Bank Group 2018, di Nusa Dua, Bali, Jumat (12/10/2018)./Reuters-Johannes P. Christo
Peserta berdiri di dekat logo Bank Dunia dalam rangkaian Pertemuan IMF World Bank Group 2018, di Nusa Dua, Bali, Jumat (12/10/2018)./Reuters-Johannes P. Christo

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai pembahasan IEU-CEPA dan proyeksi pertumbuhan ekonomi global menjadi sorotan media nasional, Kamis (25/7/2019).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Eropa Minta Jaminan Perlindungan. Uni Eropa meminta kepada pemerintah Indonesia untuk menyepakati perjanjian perlindungan investasi sebagai jaminan kerja sama perdagangan. Perjanjian ini dinilai cukup penting mengingat sejauh ini Indonesia dan Uni Eropa masih belum menyepakati perjanjian kemitraan ekonomi komprehensif (IEU-CEPA). (Bisnis Indonesia)

IMF Kembali Pangkas Proyeksi. International Monetary Fund kembali memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi global di tengah ketidakpastian perang tarif dan kebuntuan Brexit. (Bisnis Indonesia)

PDB Korsel Tumbuh di Tengah Kekhawatiran Ekonomi. Dilansir dari Bloomberg, Produk Domestik Bruto (PDB) Korea Selatan meningkat 1,1 persen pada kuartal II/2019 dari kuartal sebelumnya, melampaui rata-rata estimasi analis yang memperkirakan kenaikan 0,9 persen. (Bisnis Indonesia)

Perusahaan asal China Kini Semakin Perkasa. Perusahaan China semakin menunjukkan keperkasaannya. Perlahan-lahan perusahaan Tiongkok mulai disejajarkan dengan perusahaan Amerika Serikat (AS). (Kontan)

Boris Johnson Tegaskan Brexit pada 31 Oktober 2019. Perdana Menteri (PM) baru Inggris Boris Johnson pada Rabu (24/7) menegaskan Brexit atau keluarnya Inggris dari Uni Eropa (UE) akan dilakukan pada 31 Oktober 2019. (Investor Daily)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper