Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Suku Bunga Acuan BI Turun, Perkantoran & Kawasan Industri Diuntungkan

Penurunan suku bunga yang lebih murah berarti bisa memacu ekspansi sektor riil.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 19 Juli 2019  |  09:26 WIB
Awan hitam menyelimuti langit Jakarta, Senin (10/12/2018). - ANTARA/Rivan Awal Lingga
Awan hitam menyelimuti langit Jakarta, Senin (10/12/2018). - ANTARA/Rivan Awal Lingga

Bisnis.com, JAKARTA — Bank Indonesia akhirnya mengumumkan penurunan suku bunga acuan ke level 5,75% pada Kamis (18/7/2019). Dengan keputusan itu, satu konsultan menilai bahwa sektor properti perkantoran dan kawasan industri bakal menjadi yang paling diuntungkan.

Associate Director Investment Service Colliers International Indonesia Aldi Garibaldi mengatakan bahwa secara alami, sektor perkantoran dan industri akan bergerak terlebih dulu.

“Karena, suku bunga yang lebih murah berarti bisa memacu ekspansi sektor riil, setelah permintaan office, dan industrial naik, maka menyusul residensial, dan baru ke ritel,” kata Aldi kepada Bisnis, Kamis (18/7/2019).

Menurut Aldi, dengan kalangan milenial yang menjadi pasar utama saat ini, mereka tidak begitu mementingkan untuk investasi di perumahan, tapi bagaimana pekerjaannya bisa membuat mereka lebih percaya diri.

“Jadi, akan banyak dari mereka yang akan invest di tempat lain dulu. Mereka [milenial] kan paling perlu rumah kecil, mobil kecil, karena gampang dijualnya. Jadi, pertama mereka akan sewa kantor di co-working space, invest di bisnisnya mereka,” sambungnya.

Dengan lebih banyaknya pencarian barang untuk investasi yang harganya lebih terjangkau, pasar sewa juga akan menjadi yang paling diuntungkan dari adanya penurunan suku bunga acuan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank indonesia perkantoran Suku Bunga
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top