CitraGrand Galesong City : Pembelian Rumah Mewah di Sulsel Meningkat

Penjualan CitraGrand Galesong City pada semester pertama 2019 naik sekitar 5 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 16 Juli 2019  |  15:39 WIB
CitraGrand Galesong City : Pembelian Rumah Mewah di Sulsel Meningkat
Salah satu rumah di CitraGrand Galesong City, Gowa, Sulawesi Selatan. - Bisnis

Bisnis.com, GOWA — Satu pengembang di Sulawesi Selatan mengungkapkan bahwa minat masyarakat kelas menengah ke atas di Makassar dan sekitarnya terhadap properti mewah di daerah itu terus meningkat dalam 2 tahun terakhir.

Salah satu lokasi yang menjadi pilihan sebagai tempat tinggal dan investasi yang diminati adalah kawasan lapangan golf.

Menurut Project Manager CitraGrand Galesong City, Gowa, Harianto, tingginya nilai properti di kawasan golf disebabkan rumah yang dijual itu bukan hanya tanah dan bangunan, melainkan juga suasana alam/lingkungan sehat dan segar, serta merepresentasikan prestise pemiliknya jauh lebih berharga sehingga harga lahannya lebih bernilai jika dibandingkan dengan rumah tapak biasa.

“Peningkatan penjualan ini dialami oleh CitraGrand Galesong City, Gowa, merupakan satu-satunya perumahan di sekitar Kota Makassar yang dikeliling 18 hole lapangan golf Padi Valley. Sebagian besar pembeli rumah dan kaveling adalah kalangan menengah atas masyarakat Sulsel,” ujar Harianto melalui siaran pers, Selasa (16/7/2018).

Dia memberi contoh penjualan perusahaan pada semester pertama 2019 naik sekitar 5 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Harianto optimistis pada semester kedua 2019 atau pascaselesainya tahapan pemilu serentak, bisnis properti pasar menengah atas bisa lebih baik dari semester sebelumnya.

Peningkatan permintaan rumah dan kaveling di CitraGrand Galesong City ini, kata Harianto, juga tidak terlepas dari telah terhubungnya jalan poros atau Middle Ring Road Mamminasata (Makassar, Maros, Sungguminasa, dan Takalar) yang membuat mobilitas dan aktivitas bisnis antarwilayah tersebut makin mudah.

Hal lain yang turut mendukung adalah adanya rencana pemindahan Ibu Kota Kabupaten Gowa dari Sungguminasa ke Kecamatan Pattallasang.

“Kedua faktor ini memang cukup signikan mengubah pandangan masyarakat bahwa jarak Pattallasang jauh dari Kota Makassar sebab dengan beroperasinya Middle Ring Road Mamminasata waktu tempuh ke Kota Makassar bisa kurang dari 30 menit.”

Selain pemandangan alamnya yang indah, memiliki rumah bergaya resor di kawasan lapangan golf juga memberi gengsi tersendiri kepada pemiliknya.

Harianto optimistis ketika perekonomian Indonesia makin membaik, maka akan banyak kalangan menengah atas yang mencari investasi terbaik, salah satunya dengan membeli rumah atau kaveling di CitraGrand Galesong City.

“Harga tanah yang kami tawarkan masih sangat murah yaitu masih Rp4 jutaan per meter persegi, dibanding dengan perumahan golf di daerah lain yang minimal sudah puluhan juta rupiah per meter persegi,” ujar Harianto.

Perumahan berskala kota CitraGrand Galesong City dikembangkan oleh Ciputra Group dan Galesong Group.

CitraGrand Galesong City, Gowa, dibangun di lahan lebih dari 500 hektare, di area perbukitan dan merupakan salah satu kota mandiri di Sulsel yang diproyeksikan akan menjadi ikon baru kawasan residensial mewah di kota terbesar di wilayah Indonesia bagian timur ini.

Harianto mengatakan bahwa saat ini perusahaan menawarkan rumah dan kaveling golf untuk segmen atas dan high-end, di antaranya klaster The Ritz, The Ultima, Serenity Golf, dan Sunshine Valley. Para konsumen memiliki keleluasaan memilih beragam tipe dan desain rumah yang sesuai dengan impiannya.

Sunshine Valley yang merupakan private cluster yang menawarkan rumah mewah bergaya arsitektur modern.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
rumah mewah, citraland

Editor : Zufrizal

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top