Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Proyek Jembatan Sumsel—Babel Segera Diajukan ke Pusat

Keberadaan jembatan tersebutakan memudahkan akses transportasi antarprovinsi yang mempermudah pengiriman barang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Juli 2019  |  17:54 WIB
Ilustrasi: Jermbatan Ampera di Palembang, Sumatra Selatan.
Ilustrasi: Jermbatan Ampera di Palembang, Sumatra Selatan.

Bisnis.com, BENGKULU — Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan dan Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru bertemu di sela-sela rapat koordinasi gubernur se-Sumatra di Bengkulu untuk mematangkan usulan pembangunan Jembatan Selat Bangka yang menghubungkan Provinsi Sumsel dan Babel.

“Kami sudah sepakat dan usulan sudah matang, segera diusulkan ke menteri,” kata Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan seusai bertemu Herman Deru seperti dikutip dari Antara di Bengkulu, Selasa (9/7/2017).

Pertemuan singkat itu, menurut Erzaldi, hanya pematangan rencana usulan pembangunan jembatan sepanjang 13,50 kilometer yang sudah digagas sejak 2 tahun lalu.

Pertemuan terakhir kedua kepala daerah ini bertujuan untuk mengusulkan pembangunan jembatan yang menghubungkan daratan kedua provinsi terjadi pada November 2018 saat penandatanganan nota kesepahaman perpanjangan kerja sama pembangunan jembatan tersebut.

Erzaldi mengatakan bahwa keberadaan jembatan ini akan memudahkan akses transportasi antarprovinsi yang mempermudah pengiriman barang.

Selama ini pengiriman barang tidak bisa langsung ke tujuan karena transit. Selain akan mengakibatkan proses pengiriman yang lama juga dapat meningkatkan biaya yang lebih tinggi.

Adapun, kerja sama yang diharapkan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung ini di antaranya adalah tentang kebutuhan sayur-mayur yang tidak tercukupi di Kepulauan Bangka Belitung dapat dengan cepat didatangkan dari Sumsel.

Konektivitas ini, lanjutnya, akan menciptakan kekuatan ekonomi baru bagi kedua provinsi ini terutama di sektor pertanian atau perkebunan serta perikanan dan termasuk sektor pariwisata.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumsel jembatan babel

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top