Pernod Ricard Terbitkan Lisensi Operasi Bisnis Distribusi

Bisnis.com, JAKARTA – Pernod Ricard, perusahaan global yang telah berdiri sejak 1975 serta bergerak di industri wine dan spirits, memperkuat kehadirannya di Indonesia melalui penerbitan lisensi operasi bisnis distribusi untuk PT Pernod Ricard Indonesia yang dilakukan pada 17 September 2018. Langkah bisnis ini juga menandakan afiliasi dari Pernod Ricard yang ke-87 di dunia.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Juni 2019  |  20:28 WIB
Pernod Ricard Terbitkan Lisensi Operasi Bisnis Distribusi
Dari kiri ke kanan: Edhi Sumadi (Managing Director PT Pernod Ricard Indonesia), Cedric Retailleau (Managing Director Pernod Ricard South East Asia), Philippe Guettat (Chairman & CEO Pernod Ricard Asia), dan Cyril Sayag (Vice President of Corporate Affairs, Sustainability & Responsibility, and Government Affairs) pada saat sesi foto bersama di acara Media Briefing Official Launch of PT Pernod Ricard Indonesia. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Pernod Ricard, perusahaan global yang telah berdiri sejak 1975 serta bergerak di industri wine dan spirits, memperkuat kehadirannya di Indonesia melalui penerbitan lisensi operasi bisnis distribusi untuk PT Pernod Ricard Indonesia yang dilakukan pada 17 September 2018. Langkah bisnis ini juga menandakan afiliasi dari Pernod Ricard yang ke-87 di dunia.  

Hadirnya PT Pernod Ricard Indonesia secara resmi menjadi bukti kontribusi serta komitmen investasi dari Pernod Ricard. Bersamaan dengan terbitnya lisensi operasi bisnis distribusi, tentunya akan membuka kesempatan kerja baru di Indonesia, dengan harapan dapat menumbuhkan angkatan kerja serta berkontribusi pada perekonomian Indonesia.

PT Pernod Ricard di Indonesia akan melayani pasar lokal yang berfokus untuk memproduksi dua varian terbaru dari Seagram’s, yaitu Imperial Black Whisky dan Seagram’s Extra Smooth Vodka. 

Chairman Pernod Ricard Asia Philippe Guettat dan Managing Director PT Pernod Ricard Indonesia Edhi Sumadi turut hadir dalam acara Official Launch of PT Pernod Ricard Indonesia untuk meresmikan pembukaan kantor distribusi PT Pernod Ricard di Indonesia.

“Kami sangat senang memulai perjalanan baru dan menarik ini di Indonesia dan menjadi bagian dari perekonomian Indonesia sebagai pemain lokal. Konsumen di Indonesia semakin menunjukkan antusiasme mereka terhadap cara hidup baru ketika mereka mengalami pertumbuhan ekonomi yang dinamis, dan itu termasuk, bagi mereka yang memilih untuk menikmati minuman, seperti anggur berkualitas dan merek minuman beralkohol,” Philippe Guettat, Chairman & CEO Pernod Ricard Asia, Rabu (26/6)

Dia menambahkan, perusahaan berkomitmen untuk menjawab kebutuhan mereka dengan memanfaatkan kemampuan dan keahlian global Pernod Ricard untuk menghadirkan produk berkualitas tinggi dan memberikan pengalaman yang luar biasa dalam menikmati produk.

Edhi Sumadi, Managing Director PT Pernod Ricard Indonesia mengatakan, ekonomi Indonesia terus tumbuh menguat dengan rata-rata mencapai 5% setiap tahunnya dalam beberapa tahun belakangan ini. Secara keseluruhan kami melihat kondisi ini sebagai suatu peluang besar untuk memperkuat kehadiran kami di Indonesia. Produk kami akan didistribusikan ke lebih dari 300 outlet utama kami yang tersebar di wilayah Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Utara, Bali, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

“Kehadiran produk lokal kami melalui mitra produsen lokal kami akan membantu mempercepat kontribusi terhadap pendapatan negara, salah satunya melalui pajak dan cukai,” tambah Edhi.  

Tidak hanya menjadi pemain besar dalam industri wine dan spirits, PT Pernod Ricard Indonesia turut berdedikasi untuk menginspirasi para konsumennya dengan menghadirkan produk yang dapat menciptakan sebuah momen kebersamaan dimana konsumen bisa merasakan dan berbagi esensi dari setiap pengalaman baru yang terjadi dalam hidup mereka. Pernod Ricard juga memiliki komitmen yang kuat dalam membangun berbagai program corporate social responsibility yang mendukung masyarakat lokal dan membantu mengatasi masalah penyalahgunaan alkohol.

“Momen kebersamaan, merupakan nilai yang diyakini Pernod Ricard secara global yang ditunjukkan untuk memeriahkan kehidupan (convivial experience) dimana semangat ini berpusat pada kesederhanaan, orisinalitas, pengalaman langsung dan autentik tentang bagaimana momen kebersamaan ini akan selalu membawa kebahagiaan bagi seluruh konsumen kami, kata Edhi.

Ukuran dan kapabilitas global Pernod Ricard akan dibawa ke tingkat lokal untuk membantu meningkatkan keterampilan tenaga kerja lokal, dan juga merealisasikan momen-momen konsumsi yang bertanggung jawab serta pengalaman mengesankan lainnya bagi para konsumen.

Melalui pembukaan kantor distribusi di Indonesia, PT Pernod Ricard menunjukkan eksistensinya dalam memberikan warna baru bagi pencinta minuman beralkohol untuk menikmati hidup secara penuh.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
industri minuman

Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top