JELAJAH JAWA–BALI 2019: Tujuh SPBU Siaga di Tol Trans Jawa Bagian Jawa Tengah

PT Pertamina (Persero) menyiagakan 7 SPBU di sepanjang jalur Tol Trans Jawa bagian Jawa Tengah selama periode mudik dan arus balik. Dari ketujuh SPBU tersebut, 6 di antaranya merupakan SPBU baru.
JELAJAH JAWA–BALI 2019: Tujuh SPBU Siaga di Tol Trans Jawa Bagian Jawa Tengah Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali | 08 Juni 2019 08:31 WIB
JELAJAH JAWA–BALI 2019: Tujuh SPBU Siaga di Tol Trans Jawa Bagian Jawa Tengah
Petugas Pertamina melayani pemudik saat membeli bahan bakar minyak di Rest Area KM 456, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Kamis (30/5/2019). PT Pertamina menyiapkan 112 titik layanan bahan bakar minyak (BBM) di sepanjang jalur tol Trans Jawa dari Merak hingga Pasuruhan baik di SPBU reguler maupun SPBU modular untuk memberikan layanan stok bahan bakar minyak aman bagi pemudik. - Antara

Bisnis.com, YOGYAKARTA  - PT Pertamina (Persero) menyiagakan 7 SPBU di sepanjang jalur Tol Trans Jawa bagian Jawa Tengah selama periode mudik dan arus balik. Dari ketujuh SPBU tersebut, 6 di antaranya merupakan SPBU baru.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jawa Tengah–Yogyakarta, Andar Titi Lestari, menjelaskan terdapat 6 SPBU baru dan 1 SPBU existing  di wilayah kerjanya yang melayani para pemudik.

Dikatakan, ketujuh SPBU tersebut terbagi di jalur A atau arah menuju Surabaya dan jalur B atau arah menuju Jakarta.

“Terdapat 3 SPBU di jalur A yaitu di KM 379, KM 429, dan KM 519. Sedangkan di jalur B terdapat 4 SPBU juga yaitu di KM 260, KM 360, KM 389, dan KM 519”, ujar Andar  dalam keterangan resmi, Sabtu (8/6/2019).

Selama periode Satuan Tugas Lebaran Idulfitri (Satgas) 2019 ini, Pertamina telah menyiagakan 10 SPBU reguler baru di jalur tol Trans Jawa. Kesepuluh SPBU baru telah diresmikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno pada 30 Mei 2019 lalu.

Adapun, di seluruh wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta, Pertamina MOR IV menyiagakan lebih dari 700 SPBU di Jawa Tengah dan 109 SPBU di DI Yogyakarta. Khusus di tol Trans Jawa wilayah Jawa Tengah, Pertamina menyiagakan 6 SPBU reguler dan 15 Kios Pertamina Siaga, 5 mobile dispenser, 60 motoris BBM kemasan, 45 kantong SPBU, dan 6 rumah Pertamina Siaga.

(Rayful Mudassir, Aziz Rahardyan, Mutiara Nabila, Wibi Pangestu Pratama, Ni Putu Eka Wiratmini)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pertamina, spbu, tol trans jawa, Mudik Lebaran

Sumber : Tim Jelajah Jawa-Bali 2019

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top