Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HK Berangkatkan Mudik Bareng Gratis

tahun ini Hutama Karya memberangkatkan 20 bus, lebih banyak dari tahun lalu yang hanya 16 bus.

Bisnis.com, JAKARTA -- Menyambut Idulfitri 1440 H yang kian dekat, PT Hutama Karya (Persero) secara resmi melepas 1.144 orang untuk mudik bersama secara cuma-cuma pada Rabu (29/05/2019).

Para peserta mudik bareng tersebut merupakan karyawan Hutama Karya, baik yang berada di kantor pusat maupun di proyek, beserta keluarga masing-masing. Sebanyak 946 peserta yang mudik ke beberapa daerah di Pulau Jawa diberangkatkan dengan 20 bus, sementara sisanya menggunakan moda transportasi lain seperti Kereta Api dan Pesawat.

Acara pelepasan secara simbolis dilaksanakan di HK Tower dan dipimpin oleh Direktur Human Capital dan Pengembangan Hutama Karya, Putut Ariwibowo, serta dihadiri oleh Kepala Divisi dan Dirkesi Anak Perusahaan.

Dalam sambutannya, Putut mengungkapkan bahwa program ini merupakan program tahunan yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN dan dilaksanakan oleh beberapa BUMN, salah satunya Hutama Karya.

“Semoga dengan adanya Mudik Bareng ini dapat membantu Insan Hutama semua untuk pulang ke kampung halaman masing-masing sehingga dapat merayakan Idul Fitri bersama seluruh sanak saudara,” ujarnya.

Izzan Zubair selaku Ketua Panitia BUMN Mudik Bareng Hutama Karya pun menjelaskan bahwa tahun ini Hutama Karya memberangkatkan lebih banyak pemudik dari tahun kemarin yang hanya 16 bus.

“Tahun ini kita memberangkatkan total 20 bus. Pagi ini, 16 bus diberangkatkan dari Cawang dan 3 bus dari Pangandaran. Sementara 1 bus terakhir akan dilepas langsung oleh Menteri BUMN besok pagi (30/05) dari Stadion Gelora Bung Karno bersama dengan bus dari BUMN lainnya,” ujar Izzan.

Untuk moda transportasi Bus tersebut, panitia telah mempersiapkan jalur mudik dengan tujuan beberapa daerah di Pulau Jawa diantaranya: Tegal, Ajibarang, Purwerejo, Pemalang, Klaten, Solo, Purwodadi, Kediri, Surabaya, Bandung, Tasikmalaya, Kebumen, Banjarnegara, Semarang dan Banyuwangi.

Selain bisa pulang ke kampung halaman masing-masing dengan gratis, para peserta BUMN Mudik Bareng pun juga mendapat fasilitas berupa T-Shirt, topi dan goodie bag yang berisi makanan untuk berbuka dan sahur selama dalam perjalanan. Ade Suwardi, salah satu peserta mudik bareng ke kota Solo mengaku senang dengan adanya program BUMN Mudik Gratis ini.

“Alhamdullillah saya sangat terbantu dengan adanya Mudik Bareng Hutama Karya ini. Saya dan keluarga saya bisa pulang kampung tanpa mengeluarkan banyak biaya. Senang juga bisa mudik bersama teman-teman sekantor, jadi rame,” ungkapnya di sela-sela acara pelepasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper