OYO Hotels & Homes Luncurkan Aplikasi OYO Lite

Dengan ukuran aplikasi kurang dari 800 kilobyte, OYO Lite menggunakan ruang memori lebih sedikit tetapi tetap memungkinkan interaksi pengguna yang optimal bagaimanapun kondisi konektivitasnya.
Mutiara Nabila | 23 Mei 2019 15:06 WIB
Model menunjukkan aplikasi OYO Hotels. - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA -- OYO Hotels & Homes, perusahaan jaringan hotel meluncurkan OYO Lite, versi lebih ringan dari aplikasi konsumen OYO.

Aplikasi Lite terbaru itu memiliki fitur dan fungsi dari aplikasi standar OYO, tetapi didesain untuk dapat berfungsi dengan baik di area dengan konektivitas rendah untuk memaksimalkan pengalaman pengguna.

Dengan ukuran aplikasi kurang dari 800 kilobyte, OYO Lite menggunakan ruang memori lebih sedikit tetapi tetap memungkinkan interaksi pengguna yang optimal bagaimanapun kondisi konektivitasnya.

Melalui peluncuran ini, OYO kembali menegaskan komitmennya dalam menghadirkan tempat menginap berkualitas bagi para wisatawan. OYO menawarkan pilihan akomodasi terjangkau hanya dalam satu sentuhan tombol.

Peluncuran ini juga menegaskan bagaimana teknologi merupakan DNA dasar perusahaan dan memainkan peranan besar dalam menghadirkan solusi menyeluruh bagi penggunanya. Salah satu inovasi teknologi terbaru OYO adalah penggunaan in-app tombol SOS, yang pertama diterapkan dalam industri ini.

Ketika situasi darurat terjadi, fitur tersebut memungkinkan tamu hotel mengakses bantuan dari staf hotel, Safety Response Team (SRT) OYO yang terlatih dan berpengalaman, 1x24 jam-setiap hari, serta dapat menghubungi pihak berwenang di seluruh wilayah.

Chief Technology Officer OYO Hotels & Homes Anil Goel menjelaskan, OYO berkomitmen untuk memberikan pengalaman menginap tanpa hambatan, mudah dan nyaman dengan meningkatkan kecakapan teknologi kami.

Salah satunya melalui peluncuran Aplikasi Lite yang memungkinkan wisatawan untuk merencanakan perjalanan secara tiba-tiba tanpa khawatir tentang jaringan dan ketersediaan akomodasi berkualitas cukup dengan satu sentuhan tombol saja.

"Mengingat keamanan, kualitas, lokasi, dan harga, umumnya menjadi pertimbangan utama bagi sebagian besar wisatawan di segmen bujet dan skala menengah. Misi OYO adalah menciptakan ruang tinggal yang sempurna di mana pun kami berada, dengan mengkombinasikan teknologi dan tim di lapangan," ungkapnya, dikutip dalam keterangan tertulis, Kamis (23/5/2019).

OYO Lite juga dirancang sebagai solusi permasalahan yang acap kali dihadapi pengguna, yaitu konektivitas internet dan terbatasnya ruang penyimpanan data pada ponsel.

"Kami percaya bahwa produk ini merupakan solusi tepat bagi wisatawan yang berada di area dengan koneksi internet terbatas, serta mereka yang memiliki ponsel dengan spesifikasi minimum," sambungnya.

Dengan ukuran kurang dari 800 kilobyte, aplikasi Lite 7 persen lebih ringan dari aplikasi OYO yang ada saat ini. OYO Lite sudah tersedia bagi pengguna Android di seluruh dunia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
perhotelan

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top