Jokowi Menang, Properti Bakal Terdongkrak Infrastruktur

Pergerakan pasar nantinya dilihat dari investasi jangka panjang Presiden Jokowi di infrastruktur, akan membuahkan hasil 2 tahun mendatang.
Putri Salsabila
Putri Salsabila - Bisnis.com 22 Mei 2019  |  12:03 WIB
Jokowi Menang, Properti Bakal Terdongkrak Infrastruktur
/Bisnis/Peni Widarti

Bisnis.com, JAKARTA -- Pascapengumuman keputusan KPU dan kemenangan pasangan Joko Widodo-Amin Maruf Hari ini Selasa (21/5/2019), pengembang mengatakan properti bakal berkembang terdongkrak infrastruktur.

Direktur Ciputra Grup Harun Hajadi mengatakan keputusan KPU sebenarnya telah diantisipasi pasar dan sudah antiklimaks. Pasar properti, katanya, lebih banyak dipengaruhi oleh pertumbuhan ekonomi makro.

“Jika pertumbuhan baik, maka tidak ragu properti dipastikan akan bagus. Saya optimistis terhadap pergerakan pasar nantinya dilihat dari  investasi jangka panjang Presiden kita di infrastruktur,  akan membuahkan hasil 2 tahun mendatang," tuturnya pada Bisnis Selasa (21/5/2019).

Menurut Harun, investasi tersebut akan mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

"Di situ nanti akan banyak yang menikmati hasil dari pertumbuhan infrastruktur, termasuk industri properti. Investasi di infrastruktur kan returnnya tidak langsung secara perlahan pasti terlihat," ujarnya optimistis.

Ramdani Basri, Direktur Utama PT Nusantara Infrastructure Tbk. sebelumnya optimistis presiden terpilih akan membawa infrastruktur lebih berkembang.

"Saya optimistis indonesia akan jadi negara besar, presidennya punya komitmen dia memberikan contoh yang baik."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bisnis properti

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top