Renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin Dimulai Tahun Ini

Desain perbaikan Stadion 17 Mei sudah ada, di mana tahap awal pengerjaannya pada tahun ini, yakni, bagian tribun penonton VIP.
Newswire | 22 Mei 2019 08:44 WIB
Stadion 17 Mei Banjarmasin - Antara

Bisnis.com, BANJARMASIN--Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum memastikan renovasi stadion 17 Mei Banjarmasin yang menjadi kandang klub sepakbola Barito Putera akan dilaksanakan mulai tahun ini.

Menurut Kadis PU Kalsel, Roy Rizali Anwar, perencanaan pembangunan sudah berjalan sejak Januari 2019.

"Mulai awal tahun kita buat perencanaan desainnya, pada bulan Mei sudah masuk lelang pengerjaan fisiknya, jadi kita sangat berkomitmen mewujudkannya," ucapnya Selasa (21/5/2019).

Dia menyatakan, desain perbaikan Stadion 17 Mei sudah ada, di mana tahap awal pengerjaannya pada tahun ini, yakni, bagian tribun penonton VIP. Tribun tersebut akan dirombak total, sebab merupakan bangunan lama yang tidak standar lagi.

"Anggaran tahap awal renovasi stadion ini sebesar Rp13,5 miliar. Jadi atapnya dinaikkan, termasuk juga tempat duduknya. Kita buat sebaik mungkin, dan berstandar nasional bahkan internasional," ungkap Roy.

Untuk merenovasi stadion kebanggaan warga Banjarmasin ini secara keseluruhan untuk memenuhi standar nasional dan internasional, tutur Roy, diperlukan anggaran Rp290 miliar. Karenanya, renovasi stadion ini dilakukan sistem tahun jamak, yakni, bertahap dianggarkan.

Dia memastikan, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor meminta stadion tersebut secepatnya bisa dibangun dan beroperasi kembali sebagai stadion kebanggaan bagi klub sepakbola Barito Putera.

Bahkan untuk klub kesayangan warga Kalsel ini, paparnya, Pemprov Kalsel juga akan memperbaiki lapangan sepakbola di Kayu Tangi, Banjarmasin. "Dan lapangan bola lainnya untuk klub-klub sepakbola di daerah ini," tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
proyek infrastruktur

Sumber : Antara

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top