Kubu Raya Segera Bangun Jalan Penghubung 4 Kecamatan

Bupati akan mengupayakan pembuatan jalan yang menghubungkan empat kecamatan, di antaranya Kecamatan Rasau Jaya, Kecamatan Sungai Kakap, Kecamatan Teluk Pakedai dan Kecamatan Sungai Raya.
Newswire | 14 Mei 2019 11:53 WIB
ilustrasi. - Antara/Oky Lukmansyah

Bisnis.com, PONTIANAK--Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan pihaknya akan mengupayakan jalan penghubung pada empat Kecamatan yang ada di kabupaten itu, untuk melancarkan aktivitas dan perekonomian masyarakat.

"Kami akan mengupayakan pembuatan jalan yang menghubungkan empat kecamatan, di antaranya Kecamatan Rasau Jaya, Kecamatan Sungai Kakap, Kecamatan Teluk Pakedai dan Kecamatan Sungai Raya. Ini akan kami anggarkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kubu Raya yang akan diselesaikan pada tahun 2020 mendatang," kata Muda di Kecamatan Rasau Jaya, Selasa (14/5/2019).

Pihaknya juga sudah mengajukan bantuan pembangunan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat untuk mengambil alih jalur tersebut dan menjadikannya jalan provinsi pada masa mendatang.

"Makanya pada saat saya menjabat Bupati pertama dulu tahun 2008-2013 saya langsung membangun jalan ini. Ke depannya kami akan utamakan pembangunan jalan ini, karena jalan yang menghubungkan empat Kecamatan ini merupakan urat nadi perekonomian masyarakat," tuturnya.

Selain masalah infrastruktur, Muda menambahkan, pihaknya akan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan peningkatan di sektor pendidikan, dimana pihaknya akan mengembalikan program Jamkesda dan Bosda dengan pengadaaan seragam gratis bagi siswa yang baru masuk di tingkat SD dan SMP.

Muda Mahendrawan juga mengatakan, dirinya bersama Wakil Bupati Sujiwo dan jajaran Pemerintah Kabupaten Kubu Raya sedang menata kembali proses pembangunan di daerahnya.

"Yang mana masalah infrastruktur di Kecamatan Rasau Jaya ini tentulah harus dibenahi lebih cepat. Makanya kami ambil strategi yang lebih efektif supaya ini permanen ke depannya bisa lebih lama dirasakan langsung manfaatnya," katanya.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
proyek jalan

Sumber : Antara

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup