Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gorontalo Siapkan 36 Hektare Lahan Untuk Rumah Warga Tak Mampu

Lahan yang sudah disiapkan itu akan diperuntukkan juga bagi komunitas tenaga honorer, pengemudi becak motor dan lainnya.

Bisnis.com, GORONTALO--Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo menyiapkan lahan seluas 36 hektare untuk pembangunan perumahan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan kurang mampu.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo di Gorontalo, Rabu, mengatakan jika pihaknya terus berkomitmen dan mendorong program permukiman bagi masyarakat dan komunitas.

"Selama ini kami terus mendorong program pemukiman terutama perumahan bagi masyarakat miskin, Alhamdulillah setiap tahun rata-rata hampir dua ribu kami bangun," ujarnya Rabu (8/5/2019).

Dia mengaku pada tahun depan pihaknya berharap untuk dapat terus membangun rumah layak huni tersebut.

"Ada program Presiden Joko Widodo yaitu sejuta rumah, nah ini peluang untuk kita sekalian karena memang saya punya target kalau dapat selama masa jabatan saya lima tahun ini sebanyak 10.000 rumah dibangun dan yang kita sudah bangun sekitar tujuh ribu rumah jadi tinggal tiga ribu rumah lagi yang akan kami bangun ke depan," jelasnya.

Nelson menjelaskan bahwa di lahan yang sudah disiapkan itu, akan diperuntukkan juga bagi komunitas tenaga honorer, pengemudi becak motor dan lainnya. "Kurang lebih 36 hektare itu akan kami buat perencanaannya serta komunitas yang akan diberikan," katanya.

Selain itu, pemerintah daerah juga akan membantu masyarakat yang tidak memiliki tanah dan rumah. "Tanah dan rumah, sertifikat kami akan berikan cuma-cuma, itu yang akan direncanakan karena selama ini kami hanya membantu bagi yang sudah punya tanah dan sudah punya rumah kumuh," ujarnya.

Dia menambahkan jika mulai tahun ini pihaknya akan membantu pembangunan rumah tersebut dan lokasi tanah yang dijadikan sasaran program sejuta rumah yaitu di Desa Isimu, Kecamatan Tibawa. "Saat ini, kami juga mengusulkan pembangunan rumah susun sederhana sewa," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper