Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 3 MEI: Berkompromi dengan Automasi, The Fed Acuhkan Permintaan Trump

Berita mengenai efek perubahan teknologi terhadap lapangan kerja dan kebijakan moneter The Fed menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Jumat (3/5/2019).

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai efek perubahan teknologi terhadap lapangan kerja dan kebijakan moneter The Fed menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Jumat (3/5/2019).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Berkompromi dengan Automasi. Automasi, robot, dan globalisasi diperkirakan memberi tekanan pada lingkup sosial dan ekonomi masyarakat dunia. Laju perubahannya pun diramalkan datang lebih cepat dan mengejutkan. (Bisnis Indonesia)

Efek Perubahan Teknologi pada Ketenagakerjaan Global. Kemajuan teknologi telah mengubah tren di dunia pekerjaan dan negara-negara harus bersiap untuk bertindak cepat guna mengatasi dampak dari potensi peningkatan tekanan. (Bisnis Indonesia)

The Fed Acuhkan Permintaan Trump. Gubernur The Fed Jerome Powell memilih untuk bergerak melawan arus yang menekan bank sentral untuk memangkas suku bunga. Pasalnya, menurut Powell, laju inflasi akan segera pulih dan ekonomi akan tetap sehat tanpa bantuan dari bank sentral. (Bisnis Indonesia)

Ekspor Pantai Gading Bakal Sentuh Rekor. Ekspor kapas Pantai Gading, produsen kapas terbesar keempat di Afrika, diperkirakan mencatatkan rekor pada musim 2019/2020. (Bisnis Indonesia)

800 Ribu Warga India Dievakuasi. Hampir 800.000 warga yang tinggal di wilayah India timur dievakuasi dari jalur badai yang menyebakan hujan lebat dan embusan angin kencang dengan kecepatan hingga 200 kilometer per jam. (Investor Daily)

The Fed Pertahankan Suku Bunga Acuan. Bank sentral Amerika Serikat (AS) ini juga mengisyaratkan untuk tidak menyesuaikan suku bunga dalam waktu dekat. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper