Jelang Mudik, ASDP Siapkan Fasilitas Kelas Satu di Dermaga Eksekutif Merak

Dermaga eksekutif akan menjadi alternatif bagi pengguna jasa penyeberangan yang ingin menikmati fasilitas lebih nyaman dengan waktu pelayaran lebih singkat.
Rivki Maulana | 29 April 2019 16:47 WIB
Suasana Pelabuhan Merak di Banten. - ANTARA/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, CILEGON--PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) bakal melakukan penyempurnaan fasilitas untuk publik di dermaga eksekutif Pelabuhan Merak menjelang masa angkutan Lebaran 2019.

GM ASDP Cabang Merak, Capt. Solikhin mengatakan dermaga eksekutif Merak sudah diresmikan sejak 8 Maret 2019, bersamaan dengan peresmian dermaga eksekutif Bakauheni. Dia menuturkan sejumlah fasilitas yang bakal disempurnakan antara lain fasilitas untuk penyandang difabel, ruang tunggu penumpang, dan toilet.

Saat ini, fasilitas-fasilitas tersebut sebagian besar sudah beroperasi. Namun, penyempurnaan perlu dilakukan agar siap mengakomodasi kebutuhan penumpang pada masa angkutan Lebaran 2019.

"Kami ingin memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa," ujarnya kepada Bisnis.com, Senin (29/4/2019).

Solikhin menambahkan, keberadaan dermaga eksekutif akan menjadi alternatif pilihan bagi pengguna jasa penyeberangan yang ingin menikmati fasilitas lebih nyaman dengan waktu pelayaran lebih singkat. Waktu tempuh penyeberangan melalui dermaga eksekutif mencapai satu jam dengan kecepatan kapal mencapao 15 knot.

Tim Jelajah Infrastruktur Sumatra 2019 juga menyeberang ke Bakauheni melalui dermaga eksekutif Merak. Di area ruang tunggu penumpang, tersedia beragam gerai makanan dan minuman dan fasilitas bermain anak. Rencananya, pengelola juga bakal menghadirkan bioskop di dalam terminal eksekutif.

Program liputan Jelajah Infrastruktur Trans Sumatra Tahap I ini didukung oleh:

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
merak-bakauheni, Jelajah Infrastruktur Sumatra 2019

Sumber :

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top