5 Terpopuler Ekonomi, Investor Makin Tertarik Danai Pembangkit Energi Bersih dan Ini Kunci Pengembangan Industri Luar Jawa

Kabar sejumlah investor yang dikabarkan tertarik untuk mendanai proyek pembangkit listrik energi bersih menjadi berita terpopuler di kanal Ekonomi Bisnis.com pada hari Selasa (16/4/2019).
Ahmad Rifai | 16 April 2019 18:43 WIB
Foto proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Lombok Peaker di Tanjung Karang, Ampenan, Mataram, NTB, Jumat (4/1/2019). - ANTARA/Ahmad Subaidi

1. Sejumlah Investor Dikabarkan Tertarik Danai Pembangkit Listrik Energi Bersih

PT PLN (Persero) mengatakan sejumlah investor tertarik mendanai 8 dari 23 proyek pembangkit listrik energi bersih masih terkendala masalah pembiayaan sejak 2017.

Direktur Bisnis Regional Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara PLN Djoko Rahardjo Abumanan mengatakan delapan proyek pembangkit energi bersih tersebut menggunakan tenaga mikrohidro.

Baca selengkapnya di sini.

2. Menhub Minta Waktu Tunggu LRT Palembang Dipercepat

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, kereta layang ringan atau Light Rail Transit Palembang harus terus dibenahi supaya semakin diminati masyarakat.

“Berdasarkan evaluasi selama ini untuk menunggu pemberangkatan kereta listrik itu agak lama dan itu perlu dipercepat,” kata menteri usai evaluasi kereta layang ringan di Palembang, Selasa (16/4/2019).

Baca selengkapnya di sini.

3. Toko-Toko Ini Gelar Diskon Pemilu 2019 Lebih dari Sehari

Sejumlah toko dan merek siap menggelar pesta diskon dalam program KlingKing Fun selama lebih dari sehari, atau selain 17 April 2019, guna memeriahkan Pemilu Legislatif dan Presiden 2019.

Adapun, KlingKing Fun merupakan program pesta diskon yang digelar untuk menarik minat masyarakat mengikuti pesta demokrasi. Dalam acara tersebut sebanyak 250 brand menyiapkan potongan harga sebesar 10%—50% kepada masyarakat.

Baca selengkapnya di sini.

4. Ridwan Kamil: Nasib Bandara Kertajati di Tangan Maskapai

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengakui nasib Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) atau Bandara Kertajati sangat ditentukan oleh maskapai penerbangan untuk membuka rute via BIJB.

Ridwan Kamil mencontohkan wacana BIJB untuk melayani penerbangan mudik. Menurut dia, peluang itu sangat terbuka, namun kembali kepada kesediaan maskapai menerbangakan pesawat dari sana.

Baca selengkapnya di sini.

5. SDA Kunci Penting Kawasan Industri Luar Jawa

Pengembangan kawasan industri di luar Jawa memiliki beragam tantangan yang harus diatasi agar dapat menarik investor, antara lain ketersediaan infrastruktur dan sumber daya alam (SDA) potensial.

Sanny Iskandar, Ketua Umum Himpunan Kawasan Industri (HKI), mengatakan faktor-faktor yang menjadi pertimbangan investor untuk mau berinvestasi di luar Jawa antara lain daerah yang ditetapkan sebagai kawasan industri telah direncanakan dengan baik dan melalui kajian, baik dari sisi lokasi, kondisi tanah, akses ke jalan, pelabuhan, sumber air, dan minimal fasilitas infrastruktur berupa pelabuhan, listrik, dan gas.

Baca selengkapnya di sini.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup