KABAR GLOBAL 10 APRIL: Pemulihan Bertahap Segera Dimulai, Libya Membara Minyak Memanas

Berita perihal proyeksi perekonomian dunia dan harga minyak dunia menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Rabu (10/4/2019).
Renat Sofie Andriani | 10 April 2019 09:03 WIB
Peserta berdiri di dekat logo Bank Dunia dalam rangkaian Pertemuan IMF World Bank Group 2018, di Nusa Dua, Bali, Jumat (12/10/2018). - Reuters/Johannes P. Christo

Bisnis.com, JAKARTA – Berita perihal proyeksi perekonomian dunia dan harga minyak dunia menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Rabu (10/4/2019).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Pemulihan Bertahap Segera Dimulai. Setelah pertumbuhan yang kuat pada 2017 hingga awal 2018, aktivitas ekonomi global tercatat melambat terutama pada paruh kedua tahun lalu akibat perubahan kondisi pada sejumlah faktor ekonomi utama. (Bisnis Indonesia)

Pemulihan Ekonomi Bertahap. Proyeksi ekonomi global terbaru dari International Monetary Fund (IMF) melaporkan bahwa angka-angka produksi industri dan survei manajer pembelian (PMI) menunjukkan momentum yang lebih lamban pada pertumbuhan global pada semester II/2018 diperkirakan berlanjut sampai dengan awal 2019. (Bisnis Indonesia)

Libya Membara Minyak Memanas. Situasi yang memanas di Libya membuat harga minyak dunia ikut bergejolak. Pasalnya, sebagai salah satu negara anggota Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak Bumi (OPEC), Libya cukup diperhitungkan di pasar minyak dunia. (Bisnis Indonesia)

May Upayakan Penundaan Brexit Lebih Lama. Perdana Menteri (PM) Inggris Theresa May bertemu Kanselir Jerman Angela Merkel pada Selasa (9/4) dalam upaya terakhirnya menghindarkan Inggris keluar dari Uni Eropa (UE) tanpa kesepakatan pada akhir pekan ini. (Investor Daily)

Manufaktur AS Tertekan. Pesanan baru dari pabrik Amerika Serikat (AS) turun tipis 0,5% pada Februari 2019. Ini menjadi penurunan keempat kali dalam lima bulan. Sementara pengiriman barang berhasil meningkat setelah penurunan selama empat bulan berturut-turut. (Kontan)

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Harga Minyak, ekonomi

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup