Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bandara Changi Singapura Didapuk Jadi Bandara Terbaik Dunia

Bandara Changi Singapura kembali dinobatkan oleh wisatawan udara sebagai Bandara Terbaik Dunia selama tujuh tahun berturut-turut dalam World Airport Awards 2019.
Changi Airport/Reuters
Changi Airport/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Bandara Changi Singapura kembali dinobatkan oleh wisatawan udara sebagai Bandara Terbaik Dunia selama tujuh tahun berturut-turut dalam World Airport Awards 2019.

Hal ini merupakan kesepuluh kalinya dalam 20 tahun sejarah World Airport Awards dimana Bandara Changi dinobatkan sebagai Bandara Terbaik Dunia.

Disisi lain, Bandara Changi juga memenangkan penghargaan untuk Fasilitas Kenyamanan Bandara Terbaik Dunia, dan Bandara Terbaik di Asia. Pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan di EXPO Passenger Terminal  di London, Inggris pada 27 Maret 2019.

Lee Seow Hiang, Direktur Utama Changi Airport Group mengatakan, bandara Changi merasa terhormat untuk dapat kembali dinobatkan sebagai Bandara Terbaik Dunia.

"Prestasi ini diraih karena dukungan kuat dari mitra-mitra bandara kami. Di Changi, kami beruntung memiliki komunitas pekerja bandara yang sangat berdedikasi serta selalu semangat untuk berusaha memberikan pengalaman terbaik kepada penumpang kami setiap harinya," katanya, Kamis (28/3/2019).

Edward Plaisted, Direktur Utama Skytrax mengatakan, dengan dipilih sebagai Bandara Terbaik Dunia selama tujuh tahun berturut-turut adalah pencapaian yang benar-benar luar biasa untuk Bandara Changi.

Selain itu, penghargaan ini terus mempertegas popularitas Bandara Changi di kalangan wisawatan udara internasional.

Menurutnya, Bandara Changi sangat fokus untuk terus meningkatkan pengalaman pengunjung bandara dan berinovasi dengan fitur produk dan layanan baru.

"Pembukaan Jewel Changi Airport pada bulan April 2019 akan menegaskan tambahan dimensi unik lainnya bagi pengunjung Bandara Changi. Memenangkan penghargaan sebagai Bandara Terbaik Dunia – World’s Best Airport adalah jelas sebuah bentuk pengakuan yang sangat tinggi atas upaya bersama seluruh staf bandara yang berkontribusi terhadap kesuksesan Bandara Changi."

Adapun, selain bandara Changi, bandara yang mendapat peringkat teratas untuk Penghargaan Bandara Terbaik Dunia pada tahun 2019, yaitu Bandara Internasional Tokyo (Haneda), Bandara Internasional Incheon, Bandara Internasional Hamad (Doha) dan Bandara Internasional Hong Kong.

Serta, Bandara Internasional Jepang, Bandara Munich, Bandara Heathrow London, Bandara Internasional Narita dan Bandara Zurich. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper