5 Terpopuler Ekonomi, Aset Pemerintah Naik Jadi pada 2018 dan Industri China Catat Keuntungan Terburuk Sejak 2011

Kabar naiknya aset pemerintah menjadi Rp6,214,2 triliun pada tahun 2018 menjadi berita terpopuler di kanla Ekonomi Bisnis.com pada hari Rabu (27/3/2019).
Ahmad Rifai | 27 Maret 2019 19:31 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan keterangan terkait realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019 di Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (19/3/2019). - ANTARA/Wahyu Putro A

1. Aset Pemerintah Naik Jadi Rp6,214,2 Triliun pada 2018

Nilai aset pemerintah meningkat menjadi Rp6.214, 2 triliun pada 2018 atau naik sekitar 4% dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai Rp5.947 triliun.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan peningkatan aset tersebut mencerminkan semakin baiknya kualitas pengelolaan fiskal.

Baca selengkapnya di sini.

2. El Nino Bayangi Produksi Jagung dan Beras

Pemerintah diminta memilih salah satu dari produksi komoditas pangan utama yakni jagung atau beras untuk dipacu tahun ini karena ada fenomena El-Nino yang menghantui.

Maxdeyus Sola, Sekretaris Jendral Dewan Jagung Nasional, mengatakan mengatakan produksi jagung tahun ini belum tentu sebaik tahun lalu.

Baca selengkapnya di sini.

3. Notulen Rapat Bocor, Garuda Ungkap Pertemuan dengan Menko Luhut

Garuda Indonesia Group menceritakan kepada Bisnis ihwal hasil pertemuannya dengan Menko Maritim Luhut B. Pandjaitan Selasa (26/3/2019) malam, terkait dengan polemik penurunan harga tiket pesawat.

Direktur Utama Garuda Indonesia IGN Askhara Danadiputra menjelaskan bahwa pembahasan diskusi di dalam rapat hanya seputar industri penerbangan secara keseluruhan. Kendati demikian, memang ada imbauan dari pemerintah untuk menurunkan harga tiket.

Baca selengkapnya di sini.

4. Dirut Garuda: Penentuan Harga Tiket Harus Pertimbangkan Semua Aspek

aruda Indonesia berkomitmen untuk memperhatikan kepentingan internal perusahaan dan aspek kepentingan nasional secara berdampingan dalam setiap pengambilan keputusan, termasuk dalam urusan penentuan harga tiket.

Direktur Utama Garuda Indonesia IGN Askhara Danadiputra menjelaskan bahwa sebagai maskapai nasional yang terbuka, pihaknya memiliki karyawan, pilot, hingga pemegang saham baik publik maupun pemerintah yang juga mempunyai kepentingan masing-masing.

Baca selengkapnya di sini.

5. Industri China Catat Keuntungan Terburuk Sejak 2011

Sektor industri China mengawali tahun 2019 dengan catatan keuntungan terburuk sejak 2011 bersamaan dengan pelemahan ekonomi akibat rendahnya permintaan domestik maupun luar negeri.

Biro Statistik Nasional (NBS) China mengumumkan keuntungan yang diperoleh sektor industri pada Januari - Februari turun 14% secara tahunan menjadi 708,01 miliar yuan atau sekitar US$105,50 miliar.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
china, garuda indonesia, aset, El Nino, Luhut Pandjaitan

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top