Pascagempa & Tsunami Palu, Kemenhub Bantu Perbaiki Sarana Ibadah

Pemerintah menyerahkan bantuan Rp100 juta guna membangun Masjid Al-Muhajirin di Kampung Jonooge, Kabupaten Sigi Biromaro, Sulawesi Tengah pasca tsunami dan likuifaksi yang terjadi di wilayah tersebut.
Rinaldi Mohammad Azka | 25 Maret 2019 09:50 WIB
Ilustrasi - Suasana pemukiman yang rusak akibat gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah , Sabtu (29/9). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyerahkan bantuan sebesar Rp100 juta guna membangun Masjid Al-Muhajirin di Kampung Jonooge, Kabupaten Sigi Biromaro, Sulawesi Tengah pascatsunami dan likuifaksi yang terjadi di wilayah tersebut.


Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono melakukan tinjauan ke lokasi likuifaksi di Sigi dan Petebo pada, Minggu (24/3) dan menyerahkan bantuan sebesar Rp100 juta.


"Kedatangan kami untuk bersilaturahmi dengan keluarga besar Indonesaia yang ada di Palu, Sigi dan Donggala. Kami ikut mendoakan semoga arwah saudara kita yang telah meninggalkan kita karena musibah diterima oleh Allah dan ditempatkan di paling mulia dan semoga khusnul khotimah," ungkapnya dalam keterangan resmi, Senin (25/3/2019).


Dia mengatakan Kemenhub sangat peduli dengan keadaan Palu, dan mengharapkan bisa secepatnya bangkit. Djoko sempat menyusuri jalan dan melihat lokasi likuifaksi. Terlihat jelas hamparan luas seperti tanah lapang, tetapi itu adalah gundukan rumah dari satu kampung yang sudah merata.


Kementerian Perhubungan juga memberikan bantuan kepada Pegawai UPT Perhubungan Sektor Udara, Laut dan Darat, Pegawai Dishub Provinsi Sulawesi Tengah, trauma healing, juga memberikan bantuan Perbaikan Masjid Perhubungan, Perbaikan Gereja Kibaid dan Panti Asuhan Baiturrahim. 

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kemenhub, Gempa Palu

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup