Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Lampu Jalan Tenaga Surya Terangi 28 Km Jalan di Cirebon

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) meresmikan 575 unit pemasangan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) di wilayah Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon.
David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 21 Maret 2019  |  14:11 WIB
Lampu Jalan Tenaga Surya Terangi 28 Km Jalan di Cirebon
Menteri ESDM Ignasius Jonan memberikan cinderamata miniatur PJU-TS kepada Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis dalam peresmian PJU-TS di Cirebon, Kamis (21 - 3)
Bagikan

Bisnis.com, CIREBON--Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) meresmikan 575 unit pemasangan Penerangan Jalan Umum Tata Surya (PJU-TS) di wilayah Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon.

Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan idealnya pembangunan PJU TS sebanyak 20 unit per kilometernya. Di Jawa Barat tahun ini pemasangan PJU TS sebanyak 2.230 unit, sementara di wilayah Cirebon.

"Tahun ini ada 50 unit di Kota Cirebon dan 525 unit di Kabupaten Cirebon. Pemasangan di Kabupaten melesat ini," tuturnya dalam peresmian PJU-TS di Kota Cirebon, Kamis (21/3/2019).

Dia berharap pemasangan PJU ini dapat memberikan manfaat dan membantu bagi masyarakat di Cirebon agar pengembangan perekonomian dapat berjalan lebih cepat. Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi F.X. Sutijastoto mengatakan mengharapkan infrastruktur – infrastruktur yang telah dan akan dibangun, dapat dikelola dan dipelihara oleh Pemda dan masyarakat.

"Agar manfaatnya dapat bisa dirasakan oleh masyarakat dalam jangka waktu yang lama," katanya.

Tahun ini, akan dibangun sekitar 21.000 titik PJU-TS di seluruh Indonesia, sementara di Jawa Barat akan mendapatkan 2.400 titik PJU-TS.

Sementara itu, Anggota Komisi VII DPR RI Kardaya Karnika mengatakan pembangunan PJU-TS akan meningkatkan keamanan lingkungan. "Kalau jalan mendapat penerangan yang cukup, potensi kriminal akan berkurang," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenaga surya
Editor : M. Rochmad Purboyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top