Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Buka Gedung 18 Lantai CoHive Siap Tampung 4.000 Member

CoHive perusahaan asal Indonesia yang menyediakan ekosistem terintegrasi berupa coworking space, coliving space dan Coretail Space akan membuka space barunya di kawasan Mega Kuningan, Jakarta.
cohive
cohive

Bisnis.com, JAKARTA -- CoHive perusahaan asal Indonesia yang menyediakan ekosistem terintegrasi berupa ruang kerja bersama (coworking space), ruang tinggal bersama (coliving space) dan ruang usaha bersama (Coretail Space) akan membuka space barunya di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan pada April mendatang.

CoHive membuka pangsa pasarnya sebanyak 18 lantai dalam satu gedung yang diperkirakan mampu menampung 4.000 member CoHive beserta co-retail di lantai dasar untuk Food and Beverages, Coffee Shop dan beberapa toko retail lainnya.

CO-Founder and Chief Executive Officer, Jason Lee CoHive mengatakan bahwa konsep ini masih terbilang baru dan masih sangat jarang dilakukan di beberapa negeri Jiran. "Di Malaysia ataupun di Singapura masih belum ada yang menggunakan konsep ini," ujarnya.

18 Lantai yang di operasikan oleh Co Hive ini pada lantai teratas akan menjadi kantor CoHive dan lantai dibawahnya menjadi lokasi- lokasi coworking space atau kantor pribadi member CoHive, dan lantai terdasar akan digunakan sebagai co-retail.

Co Hive akan membuka beberapa toko retail di lantai dasar. Nantinya para retail adalah para perusahaan member CoHive seperti Coffee Shop, beverages Shop, F&B dan beberapa toko retail lainnya.

"Hal ini dilakukan untuk membantu para member CoHive untuk meningkatkan pemasaran mereka. Mereka akan membuka toko-toko kecil di lokasi CoRetail CoHive. Kemudian di depan gedung terdapat kawasan toko F&B seperti restauran-restauran kecil seperti foodcourt," ujarnya.

Co-Living pertama CoHive berada di kawasan Puri, Jakarta Barat. Gedung ini dioperasikan oleh CoHive sedangkan Keppel Land sebagai pengembangnya.

Selain itu, Co-Hive baru-baru ini bekerja sama dengan perusahaan Virtual Reality Sandbox yang akan disediakan sebagai salah satu fasilitas untuk para member co-hive disetiap coworking space mereka.

"Nantinya ini akan menjadi fasilitas untuk para member Co-Hive sebagai salah satu benefit dari beberapa benefit lainnya untuk para member Co-Hive," ujarnya.

Tren co-working kini makin tinggi dan semakin banyak peminat sehingga benefit-benefit yang ditawarkan Cohive menjadi salah satu daya tarik para peminat co-working space mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Putri Salsabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper