Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warga Protes Penutupan Jalan Regional Ring Road Katulampa Bogor

Ratusan warga yang tergabung dari Perumahan Griya Katulampa, Mutiara Bogor Raya, Graha Pajajaran, dan warga kampung sekitar melakukan aksi damai atas penutupan Jalan Regional Ring Road atau R3, di Bogor, Jawa Barat.
Ilustrasi: Outer Ring Road/Twitter
Ilustrasi: Outer Ring Road/Twitter

Bisnis.com, BOGOR--Ratusan warga yang tergabung dari Perumahan Griya Katulampa, Mutiara Bogor Raya, Graha Pajajaran, dan warga kampung sekitar melakukan aksi damai atas penutupan Jalan Regional Ring Road atau R3, di Bogor, Jawa Barat.

Hasil pantauan Antara pada aksi yang digelar Minggu (10/3/2019) itu memperlihatkan sebelumnya warga berangkat dari titik kumpul di gerbang utama perumahan MBR pada pukul 08.00 WIB, kemudian sampai di lokasi pada pukul 08.30 WIB.

Kedatangan warga di lokasi diiringi dengan meneriakkan yel-yel perjuangan sambil membawa berbagai spanduk dengan tulisan pesan-pesan moral sebagai protes terhadap penutupan jalan R3 itu.

Tampak hadir Kapolsek Bogor Timur Kompol M Widodo, dan pihak keamanan dari Polsek Bogor Timur, Polresta Kota Bogor, dan Koramil menyambut dengan senyuman ramah kedatangan warga, sekaligus untuk mengawal dan menjaga ketertiban selama kegiatan berlangsung.

Selain itu, para pedagang sekitar jalan R3 turut ikut serta dalam kegiatan aksi menyampaikan pendapat di muka umum ini.

Aksi damai di lokasi penutupan jalan R3 Katulampa, Kota Bogor ini diisi pula dengan sejumlah agenda, di antaranya menyanyikan Lagu Indonesia Raya, orasi aksi keprihatinan, menyanyikan lagu perjuangan, dan penyampaian testimoni dari perwakilan warga.

Peserta aksi sekitar 300 orang, berlangsung aman dan tertib tanpa terjadi insiden apapun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper