Inilah Kriteria Rumah Harapan Milenial

Bisnis.com, JAKARTA -- Generasi milenial dianggap sebagai generasi yang tidak memperdulikan investasi dan cenderung memilih mengalokasikan pendapatannya untuk bepergian serta mencari pengalaman.
Putri Salsabila
Putri Salsabila - Bisnis.com 07 Maret 2019  |  16:53 WIB
Inilah Kriteria Rumah Harapan Milenial
/Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA -- Generasi milenial dianggap sebagai generasi yang tidak mempedulikan investasi dan cenderung memilih mengalokasikan pendapatannya untuk bepergian serta mencari pengalaman.

Berdasarkan riset rumah.com, milenial yang kini hidup dalam era industri 4.0 yang borderless lebih mementingkan gaya hidup. Faktanya rata-rata gaji mereka (ideal gaji UMR DKI Jakarta tahun 2018 sebesar Rp3.648.035) akan dialokasikan 10% untuk investasi, selain itu gaji dialokasikan untuk gaya hidup, asuransi dan zakat, serta kebutuhan pokok.

Country Manager Rumah.com Marine Novita mengatakan bahwa 64,9% milenial masih belum memikirkan untuk membeli rumah dan 35,1% generasi milenial mengusahakan untuk membelinya.

"Generasi milenial cenderung lebih suka menghabiskan waktunya untuk traveling dan aktivitas sosial, selain itu prioritas tertinggi mereka adalah membahagiakan orang tua selanjutnya adalah memiliki rumah namun untuk investasi rumah masih cenderung lemah," ujarnya dikutip pada Kamis (7/3/2019).

Selain harga rumah mahal, proses KPR masih dianggap rumit. Namun, generasi milenial tetap memiliki karakteristik rumah atau hunian impian versinya.

Berdasarkan riset Rumah Milenials, Karakteristik rumah versi generasi ini adalah rumah yang memiliki luasan yang tidak terlalu besar. Hal itu didasari oleh kesibukan generasi milenial dalam bekerja.

Pasalnya, mereka hanya memiliki sedikit waktu untuk membereskan rumah ataupun bersih-bersih. Milenials lebih memilih untuk menghabiskan waktunya setelah pulang kerja dengan kegiatan me-time.

Selain itu, generasi milenial membutuhkan tempat yang praktis dan sederhana. Pasalnya, milenial adalah generasi yang mencari tempat yang nyaman dan aman.

Kemudian generasi ini juga berharap segala sesuatunya terakses dengan mudah. Hal itu didasari oleh waktu yang dianggap sangat berharaga sehingga kemudahan akses sangat membantunya termasuk dalam penggunaan internet.

Generasi ini sangat bergantung dengan akses internet, koneksi wifi dan akses jaringan data. hal ini menjadi kriteria utama dalam memilih hunian yang cocok dan sesuai bagi mereka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
rumah milenial

Editor : M. Rochmad Purboyo
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top