EKSPANSI RITEL BBM, Ini Jenis Produk BBM dari SPBU BP

British Petroleum (BP) dan PT Aneka Kimia Raya Corporindo Tbk. membentuk perusahaan patungan, PT Aneka Petroindo Raya untuk membangun 350 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) dalam 10 tahun.
Dewi Aminatuz Zuhriyah
Dewi Aminatuz Zuhriyah - Bisnis.com 14 Februari 2019  |  20:31 WIB
EKSPANSI RITEL BBM, Ini Jenis Produk BBM dari SPBU BP
Pengendara mengisi bahan bakar di SPBU, di Jakarta, Senin (9/4/2018). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA — British Petroleum (BP)  dan PT Aneka Kimia Raya Corporindo Tbk. membentuk perusahaan patungan, PT Aneka Petroindo Raya untuk membangun 350 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) dalam 10 tahun. 

Petter Molloy, Presiden Direktur PT Aneka Petroindo Raya (BP AKR Fuels Retail) mengatakan bahwa dalam SPBU tersebut pihaknya akan menyediakan empat jenis bahan bakar minyak (BBM) jenis gasolin atau bensin dan diesel.

Produk bensin terdiri atas BP dengan kandungan okttan (research octane number/RON 90), BP 92, BP 95, dan diesel.

Peter mengatakan bahwa bahan bakar tersebut akan diimpor dari pasar internasional dan disimpan di penyimpanan yang ada di Indonesia.    

Terkait dengan harga BBM tersebut, Peter mengakui bahwa pihaknya akan menyesuaikan  dengan formula harga yang ditetapkan dalam kebijakan pemerintah, Kepmen ESDM No. 19/2019.

BP menggandeng PT AKR Corporindo Tbk. untuk masuk ke bisnis hilir migas atau ritel bahan bakar minyak dengan membangun 350 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

Neale mengatakan bahwa saat ini pihaknya baru menyediakan bahan bakar dan pelumas berkualitas dengan emisi karbon yang sedikit.

Selain itu, BP juga akan ekspansi di pasar bahan bakar untuk pesawat atau avtur.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Harga BBM

Editor : Sepudin Zuhri

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top