Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penyerapan Rumah Subsidi, Apersi Usul Fasilitas bagi Masyarakat Berpenghasilan Tidak Tetap

Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (Apersi) mendorong pemerintah memfasilitasi masyarakat tak berpenghasilan tetap agar bisa memiliki rumah bersubsidi.
Lingga Sukatma Wiangga
Lingga Sukatma Wiangga - Bisnis.com 08 November 2018  |  15:40 WIB
Penyerapan Rumah Subsidi, Apersi Usul Fasilitas bagi Masyarakat Berpenghasilan Tidak Tetap
Ilustrasi - Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (Apersi) mendorong pemerintah memfasilitasi masyarakat tak berpenghasilan tetap agar bisa memiliki rumah bersubsidi.

Ketua Umum Apersi Junaidi Abdillah mengatakan, dengan demikian pemerintah pun bisa merealisasikan program pembangunan sejuta rumah yang dicanangkan.

“Kami minta untuk masyarakat yang non fixed income itu kudu butuh perhatian karena memang masyarakat ini lah yang paling butuh rumah. Dan program sejuta rumah ini bisa tidak tercapai salah satunya adalah masyarakat tidak ‘bankable’, sisi data, sisi surat menyurat, padahal kemampuan angsur dia tinggi, bisa,” ujarnya di Kantor Wakil Presiden Ri, Kamis (8/11/2018).

Selain itu, kata dia, non performing loan (NPL) di pasar rumah bersubsidi bagi masyarakat berpenghasilan tak tetap sebenanarnya sangat rendah.

Dia pun menegaskan, sebenarnya dalam kebijakan kepemilikan rumah bersubsidi bagi masyarakat tak berpenghasilan tetap sudah baik di tataran pemerintah pusat. Namun tak demikian di tataran pemerintah daerah.

Menurutnya, pemerintah pusat banyak mengeluarkan regulasi pendukung, namun tak dijalankan oleh pemerintah daerah. Padahal, masalah perizinan keluar dari pemerintah daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perumahan penghasilan rumah subsidi
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top