Otsuka Luncurkan Minuman Ion Rendah Kalori

PT Amerta Indah Otsuka luncurkan produk Ion Water, minuman ion rendah kalori. Produk tersebut turut mendukung program Gerakan Masyarakat Sehat yang digagas Kementerian Kesehatan (Kemenkes).
Wibi Pangestu Pratama | 25 Oktober 2018 19:29 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – PT Amerta Indah Otsuka luncurkan produk Ion Water, minuman ion rendah kalori. Produk tersebut turut mendukung program Gerakan Masyarakat Sehat yang digagas Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Produk Ion Water diluncurkan pada Kamis (25/10/2018) di Thamrin Nine, Jakarta. Acara peluncuran tersebut dihadiri Marketing Direktur Amerta Indah Otsuka Ricky Suhendar, pakar kesehatan dr. Haekal Yassier Anshari, dan desainer Jenahara Nasution. Blogger-blogger pun turut diundang dalam peluncuran tersebut.

Ricky menjelaskan bahwa produk Ion Water telah memenuhi standar Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sebagai minuman rendah kalori. Ion Water mengandung 14 kkal per 100 ml, di mana standar maksimal menurut BPOM adalah 20 kkal per 100 ml.

Dia menambahkan produk tersebut diluncurkan sebagai bentuk perwujudan visi perusahaannya dalam menyajikan produk untuk kesehatan masyarakat. Produk-produk lain dari Otsuka pun merupakan produk minuman kesehatan.

"Sejapan dengan visi tersebut, kami terus berinovasi dalam menghadirkan produk yang dapat memberi kesehatan serta dapat mendukung masyarakat dalam menerapkan gaya hidup aktif yang lebih sehat," ujar Ricky pada Kamis (25/10/2018).

Ricky pun menjelaskan bahwa produk tersebut sejalan dengan program Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) yang dicanangkan Kementerian Kesehatan. Gerakan untuk memasyarakatkan hidup sehat tersebut, menurut Ricky, dapat didukung dengan produk-produk minuman untuk kesehatan.

Haekal menjelaskan minuman ion rendah kalori dapat menjadi alternatif untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang. Ion sendiri dapat meningkatkan metabolisme tubuh, memperkuat sisten imun, serta meningkatkan kinerja saraf dan otak.

Tag : industri minuman
Editor : Maftuh Ihsan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top