Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Danpac Pharma Mulai Operasikan Pabrik Baru

Pabrik PT Danpac Pharma, produsen alat uji kehamilan Sensitif, telah mulai beroperasi pada awal tahun ini. Perusahaan saat ini tengah memperluas pabrik baru tersebut.
Ilustrasi kehamilan/
Ilustrasi kehamilan/

Bisnis.com, JAKARTA--Pabrik PT Danpac Pharma, produsen alat uji kehamilan Sensitif, telah mulai beroperasi pada awal tahun ini. Perusahaan saat ini tengah memperluas pabrik baru tersebut.

Yoevan Wiraatmaja, Presiden Direktur Danpac Pharma, mengatakan pabrik yang dibangun dengan mengandeng perusahaan Singapore, yaitu Steril Medical Singapore, tersebut sudah mulai beroperasi dari Februari 2018.

"Kapasitasnya masih belum banyak dan masih fokus ke alat kesehatan habis pakai dan HD set di bawah Steril brand," ujarnya Selasa (4/9/2018).

Sejak berdiri pada 2004, perusahaan ini mengimpor seluruh produknya dari berbagai negara, terutama Inggris, India, China, dan Korea Selatan. Namun, karena semakin sulit proses impor, Danpac memutuskan untuk mendirikan pabrik yang akan memproduksi berbagai macam alat kesehatan di dalam negeri.

Lebih jauh, Yoevan menuturkan dengan membangun pabrik sendiri, perseroan lebih mudah dalam mengembangkan produknya sesuai kebutuhan pasar. Selama ini, Danpac hanya membeli produk yang telah ada dan memasarkan dengan merek milik sendiri.

"Kami juga sedang dalam tahap perluasan area pabrik dan sudah bisa beroperasi di November 2018," katanya.

Pabrik alat kesehatan tersebut ke depan akan memproduksi seluruh produksi Danpac yang terdiri dari alat uji kehamilan, alat tes kesuburan, alat kontrasepsi, dan alat kesehatan lainnya. Hasil produksi diutamakan untuk pasar dalam negeri dan tidak menutup kemungkinan sebagian akan diekspor.

Pabrik tersebut berlokasi di di Agung Sedayu Bizpark , Daan Mogot. "Lokasi ini kami pilih karena gudang dan kantor kami ada di sana, karena Jakarta macet inginnya di satu area saja,” ujarnya.

Adapun, saat ini Danpac memiliki lebih dari 30 kantor cabang di seluruh Indonesia yang memasarkan produk perusahaan, yaitu Sensitif, Akurat, Ovutest, Jitu, Sensitif VIVO, dan Narcotest. Sebelumnya, Danpac juga memasarkan obat-obatan, tetapi bisnis tersebut telah dilepas dan perseroan memilih fokus pada bisnis alat kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Maftuh Ihsan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper