Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tips Agar Apartemen Tipe Studio Terasa Luas Ala Kezia Karin

Anda memiliki apartemen bertipe studio? Berikut tips desain dan dekorasi untuk apartemen studio agar terasa lebih luas.
Desain rumah minimalis/minimalis.com
Desain rumah minimalis/minimalis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Anda memiliki apartemen bertipe studio? Berikut tips desain dan dekorasi untuk apartemen studio agar terasa lebih luas.

Kezia Karin, Desainer Interior dan pemilik Kezia Karin Studio, mengatakan saat ini apartemen yang tersedia di pasar cenderung dengan ukuran kecil atau ukuran studio. Meski memiliki hunian dengan ukuran kecil dan sempit bukan berarti hunian tersebut menjadi tidak nyaman.

Berikut tips dekorasi apartemen tipe studio seperti yang diberikan oleh Kezia Karin.

  1. Perbanyak Tempat Penyimpanan

Kezia mengatakan umumnya yang membuat rumah tinggal menjadi tidak nyaman adalah kekurangan tempat penyimpanan. "Kalau sudah kekurangan storage mulai majalah berserakan dimana-mana, barang keluar di ujung sana ada, di pojokan lemari ada," ujar Kezia kepada Bisnis, belum lama ini.

Oleh karena itu, memiliki tempat penyimpanan yang banyak sangat menolong sehingga apartemen lebih tertata rapih dan nyaman. Apalagi dengan kebiasaan masyarakat Indonesia yang selalu menyimpan barang walaupun tidak berguna sekalipun.

  1. Siasati dengan furniture multi fungsi

Kebutuhan tempat penyimpanan yang banyak bisa disiasati dengan furniture yang multi fungsi sehingga tidak mengambil banyak ruang. "Misalkan coffee table yang kalau dibuka bisa jadi tempat penyimpanan atau bisa yang lain, banyak macamnya," kata dia.

Kezia mengatakan kini sudah banyak desainer furniture yang mulai mengembangkan furniture multi fungsi dan sudah tersedia banyak dipasaran.

  1. Beranikan bermain warna cat

Umumnya apartemen dengan tipe studio memiliki kecenderungan warna cat tembok putih, krem, dan abu-abu muda. "Tapi itu membosankan, Beranikan diri walaupun spacenya kecil, coba beranikan diri untuk main pakai warna lain. Biar tidak itu-itu saja," kata dia.

Menurut Kezia, tren warna 2018 yang bisa untuk dicoba yaitu warna bernuansa pastel sehingga menciptakan ruangan lebih hidup dan mengikuti zaman.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Finna U. Ulfah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper