Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Zohri Punya Rumah Baru dari REI

Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) hari ini, Kamis (2/8/2018) secara simbolik menyerahkan hadiah satu unit rumah untuk sprinter nasional Lalu Muhammad Zohri yang menjadi juara pada ajang Kejuaraan Dunia Atletik U-20 untuk nomor 100 meter putra di Tempere, Finlandia, 11 Juli 2018 lalu. Penyerahan dilakukan di Kantor KONI Pusat, Kompleks GBK Senayan, Jakarta.

Bisnis.com, JAKARTA--  Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) hari ini, Kamis (2/8/2018) secara simbolik menyerahkan hadiah satu unit rumah untuk sprinter nasional Lalu Muhammad Zohri yang menjadi juara pada ajang Kejuaraan Dunia Atletik U-20 untuk nomor 100 meter putra di Tempere, Finlandia, 11 Juli 2018 lalu. Penyerahan dilakukan di Kantor KONI Pusat, Kompleks GBK Senayan, Jakarta.

Rumah yang diberikan REI berlokasi di Perumahan Sigar Penjalin Blok D No.3, Desa Sigar Penjalin, Kecamatan Tanjung,  Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB). Perumahan ini dibangun oleh anggota REI Nusa Tenggara Barat (NTB) dan lokasinya hanya berjarak sekitar 2 kilometer dari rumah almarhum orang tua Zohri.

Rumah type 25 dengan luas lahan 80 meter persegi tersebut sudah siap dihuni.

Penyerahan hadiah rumah kepada pelari asal NTB tersebut dilakukan langsung Ketua Umum DPP REI Soelaeman Soemawinata didampingi Sekretaris Jenderal DPP REI Totok Lusida dan Ketua DPD REI NTB Heri Susanto, serta disaksikan Ketua Umum KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman.

Soelaeman atau yang akrab dipanggil Eman mengatakan hadiah rumah ini merupakan bentuk apresiasi kepada Zohri yang sudah mengharumkan nama bangsa dan negara di pentas olahraga dunia. Apalagi Zohri adalah atlet yang berasal dari daerah yang diharapkan dapat terus berprestasi dan menjadi pengobar semangat bagi atlet-atlet berprestasi Indonesia lainnya.

Tidak hanya Zohri, ungkap Eman, REI ke depan juga akan melakukan apresiasi yang sama untuk atlet-atlet berprestasi lain, namun cara dan standar prosedurnya nanti akan dibicarakan lebih lanjut dengan KONI Pusat. Upaya ini menjadi bagian dari darma bakti REI untuk bangsa dan negara seperti yang dahulu sudah pernah dilakukan REI.

Anggota REI ada di seluruh Indonesia, sehingga nanti rumah hadiah untuk atlet berprestasi bisa diberikan di lokasi yang sesuai domisili atlet, kata Eman yang juga Presiden FIABCI se-Asia Pasifik tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper